CJH Tala Dapatkan Keberangkatan Pertama

Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut (Tala) yang diwakili Kepala Sub. Bagian Tata Usaha Drs. H.M.Rusdi Hilmi mengatakan Calon Jamaah Haji (CJH) Kab. Tala mendapatkan keberangkatan yang pertama pada pemberangkatan haji 1437H/2016M berangkat dari embarkasi Banjarmasin. “CJH Kab. Tala mendapatkan keberangkatan yang perdana atau kloter yang pertama dari embarkasi Banjarmasin dari 13 kabupaten di Kalsel,” ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (24/05/16).

Lebih lanjut ditambahkannya keputusan tersebut berdasarkan hasil rapat atau qur`ah yang dilakukan secara elektronik Senin (23/05/16) di Nasa Hotel Banjarmasin dengan dihadiri 13 Kemenag Kota/Kabupaten se Kalsel. “Jika pada musim haji tahun dulu 2015 CJH Tala tergabung kloter 12, maka tahun ini CJH Tala mendapatkan kloter yang pertama dan akan diberangkatkan pada (09/05/16) mendatang,” tambahnya.

H.M.Rusdi Hilmi mengungkapkan hal tersebut patut disyukuri atas terpilihnya Kab. Tala sebagai gelombang yang pertama, mengingat CJH sering menginginkan keberangkatan lebih awal, sehingga menjadi kabar yang gembira bagi CJH Kab. Tala. “Kita hampir tidak pernah mendapatkan gelombang pertama dan kloter yang pertama,” tuturnya. 

Sementara itu  Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh Drs.H.Akh.Rusyadi yang ikut mendampingi saat qur`ah menyampaikan tahun 2016 sesuai penetapannya CJH Kab. Tala sebanyak 209 dan dijelaskannya batas akhir pelunasan Biaya Penyelenggara Ibadah Haji (BPIH) sampai tanggal 10 Juni 2016 mendatang. 
 
Pihaknya juga berharap kepada CJH yang sudah masuk jadwal keberangkatannya agar melunasi sesegera mungkin. “BPIH embarkasi Banjarmasin tahun ini mengalami penurunan dibandingkan tahun sebelumnya, semula sekitar Rp. 39 juta lebih sekarang Rp. 37.583.508, adapun pesawat yang akan digunakan maskapai Saudi Arabian Airlines bukan Garuda Airlines lagi seperti tahun sebelumnya,” pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar