LPTQ Laksanakan Rapat Kordinasi Panitia MTQ

Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Tanah Laut laksanakan Rapat Kordinasi persiapan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kab. Tanah Laut  ke-XXXIX tahun 2016 di Aula Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Tala, Senin (23/05/16).

Rapat langsung dipimpin Koordinator Dewan Hakim Faturrahman Siddiq selaku Panitia dengan dihadiri seluruh panitia lainnya se Kabupaten Tala. Acara MTQ tersebut akan dilaksanakan di Desa Bluru Kec. Batu Ampar Kab. Tala pada tanggal 26 s.d. 29 Mei 2016 dengan cabang yang akan dilombakan adalah Tilawah, Syahril Quran, Tahfiz Quran Jus 1,5,10,20 dan Jus 30, Fahmil Quran, Kaligrafi, dan Makalah Alquran.

Faturrahman Sidiq dalam kesempatannya mengumumkan nama-nama yang bertugas menjadi dewan hakim berdasarkan cabang-cabang yang akan dilombakan, “Kami akan sampaikan nama-nama yang masuk dalam Dewan Hakim maupun Dewan Juri agar mengetahui tugasnya masing-masing,” ujarnya. 

Sementara itu Ketua Umum Panitia MTQ Darmawi, S.Pd.I yang merupakan Kepala Seksi Bimas Islam Kantor Kemenag Tala berharap dalam rapat kesekian kalinya tersebut dapat mengkordinasikan hal-hal yang perlu dirampungkan atau kendala yang sering terjadi di lapangan, mengingat jadwal acara semakin mendekat. “Semoga acara berjalan dengan lancar dan sesuai harapan dengan melahirkan qori dan qoriah yang bisa berlaga di tingkat provinsi maupun nasional nantinya,” harapnya.

Lebih lanjut Panitia lainnya Sarnadi Abdullah berharap kepada Dewan Hakim dan Juri hendaknya jangan memberikan penilaian yang membeda-bedakan satu sama lain, “Didalam penilaian tidak ada istilah anak emas, anak tiri dan anak pungut, jangan sampai ada hubungan yang lain mengakibatkan perbedaan dalam penilaiannya,” ujarnya.

Posting Komentar

0 Komentar