Pimpinan Banjar TV Beri Materi Teknik Penyuntingan

ManPel.  Pimpinan Banjar TV H. Kamarul Hidayat memberikan materi  “Teknik Penyuntingan Untuk Media Cetak, Elektronik/Penyiaran dan Online” pada Diklat Teknis Jurnalistik Bagi Madrasah Angkatan I Se-Kalimantan Selatan, Tengah, Timur dan Utara  Balai Diklat Keagamaan  Banjarmasin, Minggu (29/05/16) di Ruang Nilam 1.  

H. Kamarul Hidayat dalam paparan awal memberikan motivasi untuk menjadi seorang jurnalis. Menurutnya, untuk menjadi jurnalis handal perlu kejelian dan ketelitian dalam menyunting dan diperlukan suatu literatur untuk menunjang suatu penulisan dan penyutingan suatu berita.

“Pembuatan konsep sangat penting dalam pembuatan berita dan penyuntingannya diperlukan orang-orang kreatif dan dalam kehidupan membuat konsep itu yang mahal karena ada unsur kreatifitas,” ujar mantan Kepala Rumah Tangga Kepresidenan tersebut. 

Lebih lanjut Kamarul yang punya  motto “Hidup Adalah Perjuangan dan anugerah” menerangkan teori – teori dalam jurnalistik berkaitan dengan Teknik Penyuntingan Untuk Media Cetak, Elektronik/ Penyiaran dan Online supaya bisa menjadi penyunting berita yang handal.

Sementara itu Wakamad Humas MAN Pelaihari (ManPel) M. Fajar Rivanny, S.Pd   mengatakan materi teknik penyuntingan penting dalam pembuatan  sebuah berita yang akan ditampilkan dan banyak ilmu ilmu tentang penulisan dan penyuntingan diberikan Pimpinan Banjar TV yang malang malintang dalam urusan jurnalistik. “Ilmu tentang teknik penyuntingan merupakan hal baru bagi kami, sehingga perlu didalami dan dipelajari secara seksama dalam pembuatan dan penyutingan sebuah berita,” ujar Wakamad.

Posting Komentar

0 Komentar