Ka.Kanwil Buka Diklat Jurnalistik

Manpel. Diklat jurnalistik angkatan pertama dan kedua yang diselenggarakan Balai Diklat Keagamaan Banjarmasin dari  23 Mei s.d 01 Juni 2016. Diklat jurnalistik yang resmi dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan, H.M. Tambrin di Aula BDK Banjarmasin, Senin, (23/05/16).

Peserta Diklat merupakan para kontributor berita yang berasal dari Madrasah yang berada di Provinsi Kalimantan Selatan, Tengah, Timur dan Utara yang berjumlah 60 orang yang terbagi dalam 2 angkatan, angkatan pertama berjumlah 30 orang dan angkatan ke dua 30 orang

Dalam sambutannya, Ka.Kanwil mengapresiasi positif terselenggaranya kegiatan Diklat Jurnalistik bagi Madrasah. Menurutnya, diklat tersebut sangat penting dalam rangka pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai pemberi informasi kepada masyarakat di lingkungan Satker Kementerian Agama. 

Ka.Kanwil menekankan pentingnya publikasi dalam suatu kegiatan, terutama Satker di lingkungan kemenag.
“Publikasi itu sangat penting, suatu kegiatan besar namun tidak dipublikasikan akan menjadi kecil, tapi kegiatan kecil namun dipublikasikan akan menjadi sebuah kegiatan besar,” ungkap Tambrin.

Wakamad Humas MAN Pelaihari (Man Pel), M. Fajar Rivanny, S.Pd yang ikut serta dalam diklat tersebut memberikan komentar, dengan adanya diklat tersebut bisa meningkatkan kemampuanya dalam penulisan berita dan mempublikasikannya serta menjadi tempat  bertukar pikiran dengan jurnalis di seluruh Madrasah yang ada di Kalimantan. “Mudah-mudahan dengan adanya diklat, wawasan kita tentang jurnalistik dapat berkembang  dan bermanfaat dalam mengembangkan pengiriman berita ke portal website Kantor Wilayah Kemeterian Agama Kalimantan Selatan,” terangnya

Posting Komentar

0 Komentar