Danrem 101/Antasari dan Pemkab Tala Tingkatkan Kerjasama

Dalam rangka kunjungan kerja Danrem 101/Antasari ke Dandim 109/Pelaihari, melalui Pemerintah Daerah (Pemkab) Bupati Tala H. Bambang Alamsyah,ST mengimbau agar meningkatkan kerjasama aparat keamanan dengan Pemkab saat sambutan acara Tatap Muka dan Komsos di Balairung Pelaihari, Selasa (10/05/16).

H.Bambang menyampaikan agar bersama-sama bekerjasama dengan pemerintah untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. “Semoga silaturahmi membawa manfaat, atas nama pemerintah daerah dan masyarakat mengucapkan selamat datang di Bumi Tuntun Pandang,” sambut bupati.

Lebih lanjut H.Bambang berharap seiring berkembangnya kawasan industri di daerah Tala agar sepatutnya harus mengetahui kondisi nasional sehingga dapat memajukan pemerintahan dalam perekonomian. “Sangat penting kita mengetahui situasi nasional yang dapat kita dengar bersama, sehingga kita dapat tindak lanjuti secara cepat dan tepat,” harapnya.

Dalam kesempatan yang sama Komando Resor Militer 101 Antasari Kolonel Kav. Yanuar Adil mengatakan pentingnya mengetahui visi dan misi Dandrem 101/antasari khusus masyarakat Kalsel dengan tujuan menyatukan misi pemkab Tala dalam mensejahterakan masyarakat dan membantu dalam menangani bencana alam serta kegiatan lainnya. 

Yanuar juga menghimbau agar masyarakat tidak percaya dengan isu dan berita dengan cepat tanpa mengetahui kebenarannya. “Jangan cepat langsung percaya akan kabar berita, hendaknya carilah sumber info melalui pihak aparat yang dapat dipercaya,” himbaunya.

Terpisah, Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kab. Tanah Laut (Tala) H.Rusmadi,S.Ag.,S.Pd.I.,MM mengungkapkan pada acara tersebut yang terpenting adalah menjaga kerukunan antar umat beragama dan saling menghormati untuk meningkatkan persatuan dan kesatuam. “Dengan adanya pertemuan tersebut diharapkan  dapat memberikan masukan dari masyarakat nantinya untuk memajukan daerah kita,” terangnya usai acara.

Acara ditutup dengan doa sekaligus penyerahan piagam penghargaan militer 101/Antasari, yang dihadiri Ketua DPRD Tala, Kapolres Tala, Dandim 109/Plh, Ketua MUI, Veteran dan Tokoh Masyarakat lainnya.

Posting Komentar

0 Komentar