Kemenag Tala Gelar Bimtes Masuk MAN IC

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut (Kankemenag Tala) bekerjasama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Dinas Pendidikan Tala menggelar Bimbingan Tes (Bimtes) masuk Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Tanah Laut  di Aula Dinas Pendidikan, Jum’at (13/05/16).

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Tala H. Rusmadi, S.Ag., S.Pd.I., MM mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan dan memberikan bekal siswa-siswi yang akan mengikuti tes masuk MAN IC. 

Dalam kesempatannya Ka.Kankemenag memberikan semangat dan motivasi untuk mengikuti seluruh rangkaian acara tersebut. “Kalian harus siap bersaing dan berkompetensi untuk bisa lulus tes masuk MAN IC dan yang berhasil lulus tes masuk MAN IC adalah siswa-siswi pilihan,” terangnya.

Diinformasikannya siswa yang mengikuti tes tertulis masuk MAN IC akan dilaksanakan Sabtu (14/05/16) di MAN 2 Model Banjarmasin  dengan 517 orang peserta dan sebanyak 117 dari Kab. Tala. Ka.Kankemenag juga berharap kepada peserta bimtes untuk bisa memaksimalkan kesempatan tersebut dengan sebaik-baiknya dengan menghadirkan tutor dari MAN IC Gorontalo yaitu Purnawan Eko Andoko. 
 
Salah satu siswa dari MTsN 1 Pelaihari mengaku sangat senang adanya Bimtes tersebut. “Tidak hanya merasa terbantu, tetapi mendapatkan gambaran soal yang akan diujikan dan semoga tes diberikan kemudahan menjawab,” terangnya usai acara.

Posting Komentar

0 Komentar