Kakanwil Kemenag Kalsel Kukuhkan Pengurus KKMI

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Kalsel H.M.Thamrin mengukuhkan Kepengurusan Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (KKMI) Kalsel periode 2016-2019 di Rumah Makan Tepi Danau Kab. Tala Rabu (27/04/16).

Kakanwil mengucapkan selamat  atas terpilihnya pengurus KKMI Kalsel yang terpilih dan berharap pengurus yang baru dikukuhkan dapat menjaga kekompakan pengurus dari awal hingga akhir masa jabatan.

Thamrin mengungkapkan, KKMI mempunyai peran yang sangat penting dalam memajukan Kemenag, “Kinerja KKMI Kalsel sangat menunjang kinerja Kanwil Kemenag Kalsel” terang Ka.Kanwil. Thamrin juga berpesan agar selalu menjaga kekompakan setiap pengurus sehingga dapat meningkatkan mutu pendidikan yang lebih baik.

Dalam kesempatan itu juga turut berhadir Wakil Bupati Tala H. Sukamta dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimaksih dan selamat atas dikukuhnya kepengungurusan KKMI Kalsel yang diketuai oleh Abdul Muin yang merupakan putera dari Kab. Tala.

Melalui KKMI Kalsel, H. Sukamta mengajak seluruh pengurus agar membangun generasi muda yang berani bersaing didalam menegakkan agama. “Mari kita pertahankan dan bangun banua kita melalui pendidikan sejak awal yakni madrasah,” ajak Wakil Bupati.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Tanah Laut (Tala), H.Rusmadi, S.Ag., S.Pd.I., MM menyampaikan saat sambutannya, terpilihnya Abdul Muin sebagai Ketua KKMI Kalsel akan membawa angin yang segar untuk KKMI. “Insyaallah dimasa pimpinan beliau KKMI menjadi lebih baik,” ungkapnya. 
 
Ditambahkannya, penting bagi Kepala madrasah untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan memusyawarahkan berbagai masalah. “Jadikan KKMI sebagai wadah untuk menjual produk-produk Madrasah dan diaktuliasasikan dalam kehidupan sebagai ASN Kemenag,” pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar