Ka.Kankemenag Ajak Siswa-Siswi Tuntut Ilmu Sebanyak-banyaknya

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Tala Tanah Laut H.Rusmadi,S.Ag.,S.Pd.I.,MM mengajak siswa-siswi Madrasah Aliyah Pelaihari (MAN Pel) agar menuntut ilmu sebanyak-banyaknya. “Tuntutlah ilmu sebanyak mungkin dan jadilah anak yang berguna bagi bangsa, negara, dan keluarga,” terangnya saat memberikan sambutan perpisahan siswa-siswi kelas XII tahun ajaran 2015/2016 di GOR Berseri Pelaihari, Selasa (03/05/16).

Ka.Kankemenag juga berpesan kepada siswa-siswi agar dapat mengaplikasikan ilmu yang mereka dapatkan dan melanjutkan lagi kejenjang yang lebih tinggi. Ka.Kankemenag juga mendoakan semoga UN lulus 100% dengan nilai yang memuaskan.

Sementara itu, Kepala Sekolah MAN Pel Dra.Hj. Aminah, S.Pd.I mengatakan ada 148 siswa kelas XII yang melaksanakan perpisahan dan rangkaian kegiatan perpisahan tahun ini terlihat berbeda dibandingkan tahun kemaren. “Perpisahan tahun ini disandingkan dengan khataman Al-Qur’an dan dilanjutkan dengan ceramah agama,” jelasnya. 

Lebih lanjut Aminah mengemukakan, perpisahan tahun 2016 bertepatan dengan bulan Rajab, sehingga dilangsungkan dengan peringatan peristiwa Isra dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW dengan menghadirkan penceramah Ustadz H.Ahmad Sufyan dan dihadiri wali murid kelas XII.

Diakhir sambutannya, Aminah mendoakan kepada siswa-siswi kelas XII yang meninggalkan agar bisa memposisikan diri ditengah-tengah masyarakat sehingga menjadi orang yang bermanfaat dan kepada kelas X dan XI bisa mengikuti jejaknya untuk lebih baik.

Posting Komentar

0 Komentar