Lulus 100 % Siswa MAN Pelaihari Tandatangani Spanduk

ManPel. Setelah menerima hasil pengumuman kelulusan 100%, siswa-siswi MAN Pelaihari (ManPel) yang berjumlah 148 siswa terdiri dari kelas XII IPS 1 27 orang, XII IPS 2 31 orang , XII Keagaamaan 1 25 orang, XII Keagaamaan 2 25 orang dan XII IPA 37 melampiaskan kegembiraan mereka menuju lapangan basket untuk menandatangani spanduk berukuran 5 X 10 meter. Sabtu (07/05/16).

Kepala Madrasah Dra Hj Aminah, S.Pd.I dalam sambutannya dihadapan siswa-siswi  mengimbau supaya mereka yang berhasil lulus tidak meluapkan kegembiraan secara berlebihan seperti corat coret baju dan  melakukan konvoi yang akan mengganggu ketertiban umum. “Sebaiknya baju yang dicarat-coret diberikan kepada adik kelas yang memerlukan, juga pihak madrasah sudah berkomunikasi dengan pihak kepolisian seusai pengumuman tidak melakukan konvoi karena akan ditindak sesuai dengan peraturan yang berlaku,” terang Hj Aminah.

Gagasan mencantumkan tanda tangan guru dan siswa-siswi diatas sehelai sepanduk merupakan gagasan dari Wakamad Kesiswaan M. Najamuddin, S.Ag guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. ”Spandukyang penuh tanda tangan guru dan siswa-siswi  tersebut akan dipajang di MAN Pelaihari sebagai kenang-kenangan kelas XII,” ujar Naja.

Nuril siswa kelas XII Keagamaan 2, kordinator lapangan untuk tandatangan spanduk mengatakan tahun 2016 tidak seperti tahun sebelumnya biasanya kelas XII setelah lulus mencorat coret baju. “Untuk  tahun ini baju yang tidak seberapa nilainya akan kami sumbangkan kepada adik kelas yang memerlukan semoga bermanfaat,” ujar Nuril.

Posting Komentar

0 Komentar