Kankemenag Tala Gelar Shalat Hajat

Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut (Tala) menggelar shalat hajat bersama dalam rangka mendoakan peserta anak didik yang melaksanakan Ujian Nasional (UN) dan peserta didik yang mengikuti tes masuk ke Madrasyah Aliyah Negeri  Insan Cendikia (MAN IC) Kab. Tala di Aula Kantor Kementerian Agama, Kamis (12/05/16).

Kepala Kankemenag Tala, H.Rusmadi, S.Ag., S.Pd.I., MM mengatakan, demi kesuksesan peserta didik yang akan melanjutkan sekolah ke MAN IC dan mendoakan siswa-siswi yang melaksanakan UN agar diberikan kemudahan, “Kita berdoa semoga anak-anak didik kita lulus UN 100% dan diberikan kemudahan dalam mengerjakan ujian nanti,” harap ka.Kankemenag saat sambutan sebelum memulai shalat hajat.

Tak lupa pula Ka.Kankemenag menghimbau kepada seluruh Kepala Madrasah (Kamad) Madrasah Tsanawiyah (MTs) agar menginformasikan dan memfasilitasi para siswa-siswinya untuk mengikuti Bimbingan Test (Bimtes) persiapan untuk mengikuti tes tertulis masuk ke MAN IC yang dilaksanakan pada 14 Mei 2016 di MAN 2 Banjarmasin.

Lebih lanjut Ka.Kankemenag menginformasikan pelaksanaan Bimtes yang diselenggarakan oleh Kankemenag bekerjasama dengan Pemkab (Dinas Pendidikan) akan dilaksanakan pada Jum’at 13 Mei 2016 di Aula Dinas Pendidikan.

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Hamsani,S.Pd.I mengatakan, dalam laporannya bahwa jumlah siswa yang mengikuti test yang berasal dari Kab. Tala sebanyak 117 orang.
 
Shalat hajat langsung dipimpin oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tala,  KH. M. Syahrani yang diikuti oleh Kamad MIN, MTs, dan MA se Kab.Tala, Dewan Guru dan Karyawan di lingkungan Kankemenag Tala dan ditutup dengan doa bersama.

Posting Komentar

0 Komentar