DWP Kemenag Tala Sosialisasikan SPAK di MTsN 3 Tanah Laut

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama (Kemenag) Tanah Laut (Tala) sosialisasikan permainan Saya Perempuan Anti Korupsi (SPAK) kepada para siswi MTsN 3 Tanah Laut di Kecamatan Batu Ampar, Rabu (09/05/18). 

Ketua DWP Kemenag Tala Hj. Muzainah Rusbandi, S.Ag mengatakan SPAK merupakan sebuah permainan yang memiliki pesan-pesan anti korupsi yang mudah dipahami dan sasaran dalam sosialisasi tersebut merupakan para siswi agar lebih dini memahami dan mengerti dalam pencegahan korupsi. “SPAK sebagai media komunikasi tentang anti korupsi,” ujarnya.

Lebih lanjut Hj. Muzainah menerangkan SPAK tersebut merupakan program dari DWP Kemenag Kalsel dan Kemenag Kabupaten dalam rangka menyukseskan dan turut berperan serta untuk pencegahan anti korupsi.

“Tujuan kegiatan ini dengan harapan kita sebagai perempuan dapat mencegah pasangan atau suami kita untuk tidak melanggar hokum atau tindakan korupsi,” ujarnya.

Sementara Kepala Madrasah MTsN 3 Tala Dian Rifia Jaya, M.Pd mengatakan sangat penting dan bermanfaat bagi para siswi untuk memberi pengetahuan dan wawasan tentang korupsi. “Korupsi tidak hanya berupa uang tetapi kedisiplan waktu juga termasuk korupsi,” ujarnya.

Salah satu siswa Kelas IX Ramlah mengungkap merasa senang dengan kegiatan tersebut. Ramlah mengatakan banyak memberikan pengetahuan tentang istilah atau sikap yang termasuk katagore Korupsi, “Saya sekarang mengerti istilah gratifikasi dan suap dengan adanya permainan ini,” ujarnya.

Sosialisasi tersebut turut dihadiri para pengurus DWP Kemenag Tala dan dewan guru MTsN 3 Tanah Laut. Kegiatan dilakukan dengan melaksanakan permainan Majo (Lima Jodoh) permainan yang berisikan pertanyaan tentang wawasaan tindak pidana korupsi.

Posting Komentar

0 Komentar