Ketua DWP Kemenag Tala Wisuda 35 anak RA Harapan Ibu

Ketua Darma Wanita (DWP) Kementerian Agama (Kemenag) Tanah Laut Hj. Muzainah Rusbandi, S.Ag mewisudakan sebanyak 35 orang anak Raudhatul Atfhal (RA) Harapan Ibu, Kelompok B, Rabu (09/05/18) di aula RA Harapan Ibu. 

Hj. Muzainah mengatakan RA merupakan tempat bermain dan belajar, baik mengajarkan ilmu agama maupun pengetahuan umum.

Selain itu Muzainah mengharapkan anak-anak RA dapat bersaing dengan anak-anak lainnya dan harus memiliki daya saing yang bagus. “Anak-anak RA harus memiliki perbedaan dengan anak didik yang lain,” ujarnya.

Hal senada sebelumnya diungkapkan Kepala RA Hendrawati Murhan yang mengatakan Raudhatul Atfal memiliki nilai lebih, baik di bidang agama maupun lainnya.

Selain itu dikatakannya RA mengenalkan anak kepada bacaan-bacaan agama, “RA memiliki nilai plus seperti belajar hapalan doa pendek, hadis dan bacaan sholat,” ujarnya.

Dikesempatan tersebut, Hendrawati mengimbau kepada Wali murid yang melanjutkan pendidikan anaknya baik di MI ataupun SD agar memperhatikan dan mempertimbangkan persyaratannya. “Baik umurnya ataupun kesiapan anak itu sendiri,” tambahnya.

Perpisahan tersebut dirangkai dengan pertunjukkan anak-anak membacakan hapalan surah pendek dan hadis-hadis tersebut turut dihadiri Ketua Yayasan Al-Ikhlas RA Hj. Mardiah, S.Ag dan para orang tua murid Kelompok A dan Kelompok B.

Posting Komentar

0 Komentar