Ka.Kankemenag Laksanakan Monitoring UNPK-BK Paket C Ponpes

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut (Tala) Drs. H. Rusbandi, MA melaksanakan monitoring Ujian Nasional Pendidikan Kesetaraan Berbasis Komputer (UNPK-BK) Paket C Pondok Pesantren (Ponpes) di SMPN 2 Pelaihari, Jum’at (27/04/18). 

H. Rusbandi mengatakan UNPK-BK Paket C tersebut diikuti Ponpes Penyelenggara Wajar Dikdas Program Paket C Tahun Pelajaran 2017/2018.

“Untuk Tala ada tiga Ponpes yang mengikuti UNPK-BK Paket C yaitu Ponpes Asy Syuhada, Darussalim dan Ponpes Asy Syafi’iyyah Datu Pamulutan,” jelasnya.

H. Rusbandi mengimbau para peserta ujian agar jangan minder mengikuti UNPK-BK Paket C, karena Ijazah Paket sekaran sama saja kedudukannya dengan Ijazah sekolah negeri dan swasta pada umumnya. “Ijazah paket bisa untuk melamar kerja dan melanjutkan kuliah diperguruan tinggi yang kita mau,” tegasnya.

Lebih lanjut H. Rusbandi berharap peserta ujian dapat mematuhi peraturan tata tertib ujian dan memanfaatkan waktu dengan sebaik mungkin.

Sementara Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Pesantren (PD. Pontren) H. Fathuddin, S.Ag mengatakan pelaksananan UNPK-BK merupakan bentuk pelaksanaan yang harus dilakukan untuk pemenuhan penilaian sesuai dengan Juknis yang ada. “Semoga pelaksanaan UNPK-BK Paket C dapat berjalan sesuai dengan harapan,” harapnya.

Selanjutnya monitoring UNPK-BK dilanjutkan ke MTsN 5 Tala yang turut didampingi Kasi PD. Pontren dan Staf.

UNPK-BK Paket C Ponpes berlangsung selama 4 hari, mulai tanggal 27 s.d. 30 April 2018 dengan jumlah peserta se Kabupaten Tanah Laut 154 peserta.

Posting Komentar

0 Komentar