HUT ALRI, Ka.Kankemenag Ajak Lawan Kebodohan dan Kemiskinan

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Tanah Laut mengatakan Peringatan HUT ALRI bukan hanya sekedar mengenang sejarah perjuangan para pahlawan terdahulu akan tetapi peringatan tersebut diharapkan menjadi semangat bersama melawan kebodohan dan kemiskinan yang melanda negeri ini.

“Jadikan instropeksi dan renungan kita bersama untuk meneruskan cita-cita pahlawan kita terdahulu,” ujar Ka.Kankemenag saat memperingati HUT ALRI Divisi IV ke-69 Pertahanan Kalimantan Tahun 2018, Senin (14/05/18) di Halaman Kantor Bupati Tanah Laut.

Diungkapkannya apa yang telah dirasakan sekarang merupakan hasil dari perjuangan yang telah dirintis para pendahulu dan sebagai penerus harus besar pengabdian kepada negeri.

Sementara PJs Bupati Tanah Laut Ahcmad Sofiani dalam amanatnya mengatakan pertahanan Kalimantan ke- 69 proklamasi 17 Mei 1949 yang merupakan sebuah pernyataan dan penegasan kepada rakyat dan dunia bahwa gerilia ALRI Divisi IV pertahanan Kalimantan yang berada di Kalsel adalah benar-benar ada.

“Perjuangan untuk negeri dan banua ini sebenarnya tidak berakhir selama bangsa ini ada maka tantangan dan perjuangan masih tetap ada,” ujarnya.

Disampaikannya perjuangan akan masih tetap berlanjut meski dalam ruang waktu dan deminsi yang berbeda. “Saat ini kita berjuang untuk memberantas kebodohan kemiskinan dan ketertinggalan dalam berbagai aspek kehidupan,” tandasnya.
 
Rangkaian peringatan tersebut diisi dengan pembacaan sejarah singkat ALRI Divisi IV pertahanan Kalimantan selanjutnya Pembacaan Teks Proklamasi Gubernur tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan yang dibacakan Ketua DPRD.

Posting Komentar

0 Komentar