Ka.Kankemenag: ASN Harus Peduli Pendidikan

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tanah Laut (Tala) Drs. H.Rusbandi, MA mengatakan sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya bagi tenaga pendidik Madrasah Ibtidaiyah, Tsanawiyah dan Aliyah Harus sama-sama meningkatkan rasa kepedulian terhadap dunia pendidikan. 

“Pendidikan adalah tugas dan tanggung jawab kita bersama, dan untuk mengantar kepada visi dan misi pendidikan tersebut diperlukan peran serta tenaga pendidik,” ujarnya usai membaca do’a pada upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2018, Rabu (02/05/18) di halaman Kantor Bupati Tanah Laut.

Ka.Kankemenag mengatakan dengan momentum Hardiknas tersebut pendidik harus mampu meningkatkan pendidikan dengan membentuk karakter siswa menjadi insan yang terampil, meningktakan kualitas, dan kemampuan literasi yang mampu menjawab tantangan zamannya.

“Mari kita bersama sama memajukan pendidikan dengan tetap menguatkan nilai kebudayaan guna mencetak siswa yang berkarakter, yang menjunjung tinggi nilai Pancasila, keimanan, ketakwaan dan menjunjung tinggi nilai budaya kita,”ajaknya.

Sebelumnya Pjs. Bupati Tala Achmad Sofiani selaku Inspektur upacara membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan mengatakan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2018 menjadi momentum guna melakukan muhasabah atau refleksi terhadap usaha-usaha yang telah diperjuangkan di bidang pendidikan.

“Pendidikan harus dilakukan secara seimbang dengan 3 jalur yaitu formal, Informal dan Non Formal ketiganya harus seimbang dan saling melengkapi,” ucapnya.

Dirangkaian peringatan tersebut juga dilakukan penyerahan piagam, tanda jasa dan tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya dari Presiden RI kepada delapan guru serta penghargaan kepada aparatur sipil Negara (ASN) telah bekerja dengan penuh kesetiaan kepada Pancasila dan UUD 1945, negara, pemerintah dan pengabdiannya.

Posting Komentar

0 Komentar