Kasubbag TU Buka Secara Resmi KSM Tingkat Kabupaten Tala

Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut (Tala) Drs. H. M. Rusdi Hilmi, MA membuka secara resmi pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tahun 2018, Sabtu (12/05/18) di halaman MTsN 2 Tala.

Disambutannya H. M. Rusdi Hilmi mengatakan KSM tersebut merupakan ajang lomba untuk meningkatkan prestasi siswa dalam bidang akademik, serta sebagai modal pengembangan potensi siswa didik untuk dapat melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi.

“Kalian harus bangga, karena kalian merupakan siswa pilihan yang mewakili madrasah kalian masing-masing,” katanya.

Lebih lanjut H.M.Rusdi Hilmi berpesan kepada peserta KSM untuk berlomba dengan penuh semangat, sehat serta tetap menjunjung tinggi sportifitas, dimana nantinya yang juara akan mewakili Kabupaten pada KSM Tingkat Provinsi.

“Patuhi seluruh peraturan yang ada, berlombalah dengan jujur, wujudkan slogan madrasah, Madrasah Hebat, Bermartabat,”pungkasnya.

Sebelumnya Ketua Komite KSM Tala Edy Purnomo, S.Pd melaporkan kegiatan KSM Tingkat MI, MTs dan MA diikuti 162 peserta yang terdiri dari 28 murid untuk tingkat MI, 71 siswa untuk tingkat MTs dan 63 siswa untuk tingkat MA. “Untuk jumlah madrasah yang mengikuti ajang KSM 2018 Tingkat Kabupaten Tala, berjumlah 35 Madrasah,” jelasnya.
 
Pembukaan KSM 2018 untuk MI, MTs dan MA se Kab. Tala turut dihadiri Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Tala, Kepala Sekolah MI, MTs dan MA se Kab.Tanah Laut dan seluruh guru pendamping ajang KSM 2018.

Posting Komentar

0 Komentar