Ponpes Darussalim Laksanakan UNPK-BK Paket C Mandiri

Pondok Pesantren (Ponpes) Darussalim Bati – Bati merupakan satu satunya ponpes yang menyelenggarakan Ujian Nasional Pendidikan Kesetaraan Berbasis Komputer (UNPK-BK) Paket C secara mandiri. 

Pimpinan Ponpes Jamil, S.Ag mengatakan UNPK-BK Paket C tersebut memang sudah kebijakan pemerintah yang harus dilakukan dan ponpes berusaha menyiapkan sarana dan prasana wajib untuk pelaksanaan UNPK-BK. “Semua ini terlaksana berkat kerjasama kita semua,” tegasnya.

Lebih lanjut Jamil mengatakan UNPK-BK diikuti 62 siswa yang terbagi menjadi dua ruangan, setiap ruangan memilik 31 PC dan laptop yang berasal dari ponpes, swadaya dewan guru dan para santri.

“Alhamdulillah kami dapat melaksanakan ujian tahun ini secara mandiri, sehingga santri kami tidak bingung menuju lokasi,” tukasnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (PD. Pontren) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut (Tala) H. Fathuddin, S.Ag memberikan apresiasi terhadap ponpes Darussalim yang sudah berupaya melaksanakan UNPK-BK sendiri.

“Kami sangat bangga pada ponpes yang dapat melaksanakan ujian tersebut secara mandiri,” ujarnya saat melaksanakan monitoring pelaksanaan UNPK-BK di Ponpes Darussalim Bati-Bati, Jum’at (27/04/18).

H. Fathuddin mengimbau kepada seluruh panitia pelaksana selalu siap mendampingi proses ujian hingga hari terakhir. “Semoga seluruh peserta dapat mengikuti ujian dengan sebaik baiknya sehingga mencapai hasil yang maksimal sesuai dengan harapan kita bersama,” tandasnya.

UNPK-BK berlangsung dari tanggal 27 sampai dengan 30 April 2018, terdiri dari dua mata pelajaran per hari kecuali hari Senin hanya satu mata pelajaran.

Posting Komentar

0 Komentar