Ka.Kankemenag Monitoring USBN di MIN 2 Tala

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut (Tala) Drs. H. Rusbandi, MA melaksanakan monitoring Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) di MIN 2 Tala, Kamis (03/02/18). 

Didampingi Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah (Penmad) Kemenag Tala, di kesempatan tersebut Ka.Kankemenag mengatakan monitoring tersebut guna memastikan secara langsung pelaksanaan USBN berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala yang berarti.

“Alhamdullilah USBN hari pertama berjalan dengan baik dan lancar, saya juga berpesan kepada panitia dan pengawas tetap mengutamakan kejujuran,” ujarnya.

Kasi Penmad Hamsani, S.Pd.I menambahkan pelaksanaan USBN tingkat SD/MI hambatannya lebih kecil jika dibandingkan dengan UN tingkat SMP/MTs maupun UN tingkat SMA/MA, pasalnya pelaksanaan USBN tingkat SD/MI tersebut dilaksanakan dengan berbasis kertas dan pensil, sedangkan SMP-SMA sudah berbasis komputer.

Lebih lanjut Hamsani mengatakan pelaksanaan USBN pada MIN 2 Tala tersebut sudah sesuai dengan juknis yang ada. “Peserta USBN untuk tingkat MI se Kab. Tanah Laut ini MIN 2 Tala tersebut paling banyak dibanding dengan madrasah lainnya,” tukasnya.

Sebelumnya Kepala Sekolah MIN 2 Tala Fanlansyah, S.Ag melaporkan USBN diikuti 119 Siswa dan rata-rata 20 orang setiap ruangan dengan 6 ruangan.

Dikataknanya, USBN berlangsung selama 3 hari, 03 sampai tanggal 05 Mei 2018. “Alhamdulillah proses ujian berlangsung dengan baik tidak terdapat kendala pada hari pertama ini mata pelajaran Bahasa Indonesia,” tandasnya.

Posting Komentar

0 Komentar