Ka.Kankemenag : JCH Tala Berangkat Kloter 17

“Alhamdulillah Jemaah Calon Haji (JCH) Tanah Laut (Tala) tahun ini berangkat pada kloter 17 gelombang kedua,” ujar Kepala kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Tanah Laut H. Rusbandi usai mengikuti rapat undian Qur’ah Kelompok Terbang (Kloter) JCH Embarkasi Banjarmasin Tahun 1439 H/ 2018M, Rabu (09/05/18) di Hotel Nasa Banjarmasin. 

Menurut H. Rusbandi, berangkat kloter awal atau akhir itu sebenarnya sama saja, tidak ada bedanya, hanya berbeda waktu berangkatnya saja. ”Berangkat awal atau akhir tetap tidak mengurangi hak JCH, lama waktunya ya sama 41 hari,”jelasnya.

Lebih lanjut H. Rusbandi mengatakan Tanah Laut tahun ini berangkat tergabung dalam 1 kloter, tidak seperti tahun kemarin terpecah dalam 2 kloter. “Alhamdulillah JCH Tala berangkat dalam keadaan utuh dalam 1 kloter,” ucapnya.

Sebelumnya Ka.Kanwil Kemenag Kalsel Drs. H. Noor Fahmi menyampaikan pembagian kloter yang sudah ditetapkan hendaknya dapat dijalankan sebaik-baiknya sesuai dengan peraturan yang ada, sebab pembagian kloter merupakan salah satu dari pelayanan perjalanan ibadah haji yang harus lebih ditingkatkan. “Apapun hasil qur’ah yang didapat itu adalah hasil keputasan bersama,” pungkasnya.

H. Noor Fahmi mengatakan kualitas pelayanan ibadah haji harus terus meningkat jangan sebaliknya, sehingga dengan begitu diharapkan dapat menciptakan kualitas pelayanan yang terbaik mewujudkan suasan tertib, nyaman dan aman bagi Jemaah Haji.

Sementara Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Tala Drs. H. Akh. Rusyadi saat mendampingi Kepala Kemenag pada acara tersebut mengaku sangat bersyukur JCH Kab. Tala mendapatkan hasil Qur’ah tersebut, karena menurutnya berangkat gelombang kedua langsung menuju Mekkah untuk melaksanakan ritual ibadah haji, sehingga tenaga JCH masih fress.

“Disamping itu JCH punya waktu lebih, untuk mempersiapkan segala sesuatu untuk keberangkatanya,” tukasnya.

Kegiatan Rapat Qur’ah Kloter Jemaah Calon Haji Embarkasi Banjarmasin diselenggarakan Bidang PHU Kanwil Kemenag Kalsel yang dihadiri seluruh Ka.Kankemenag Kab./Kota dan Kasi PHU se Kalimantan Selatan.

Posting Komentar

0 Komentar