Kemenag Dukung Peresmian Kampung Pengawas Pemilu

Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tanah Laut diwakili Penyuluh Agama Fungsional Kec. Pelaihari Drs. H. Makmun mendukung peresmian Desa Tirta Jaya sebagai Kampung Pengawas Pemilu yang merupakan  program Banwaslu RI. 

“Ini merupakan langkah nyata Pemerintah dalam menyukseskan Pilkada serentak tahun ini,” ujarnya usai membaca do’a Launching Kampung Pengawas Pemilu, Sabtu (12/05/18) di Lapangan Sepak Bola Desa Tirta Jaya.

Ketua Badan Pengawas Pemilu Republik Indonesia (Banwaslu RI) Abhan, SH mengatakan sesuai yang tertuang dalam Undang-Undang ada beberapa unsur dalam menyukseskan Pilkada serentak diantaranya adanya Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilihan Umum (Banwaslu) dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilihan Umum (DKPP). “Ujung tombak utama dalam pelaksanaan Pilkada serentak adalah Integritas,” tandasnya.

Lebih lanjut Abhan mengatakan dalam hal penyelenggaraan yang bersifat teknis, hal tersebut merupakan kewenangan dari KPU dan Banwaslu yang mengawasi  tahapan Pemilu tersebut.

“Menyukseskan Pilkada serentak merupakan tanggung jawab seluruh Stakeholder, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan seluruh warna negara,” tegasnya.

Launching Kampung Pengawas Pemilu tersebut ditandai dengan pemotongan pita secara simbolis oleh Ketua Badan Pengawas Pemilu RI.

Turut hadir di acara tersebut Pjs. Bupati Tanah Laut, Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Ketua Banwaslu Kalsel, anggota Panwaslu 13 Kabupaten/Kota se-Kalsel dan Kepala Desa Tirtajaya.

Posting Komentar

0 Komentar