Ka.Kanwil Laksanakan Peletakan Batu Pertama Masjid Ponpes An Najah

Kepala Kantor Wilayah (Ka.Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kalimantan Selatan H. Noor Fahmi melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Pondok Pesantren (Ponpes) Modern An Najah Putra di Desa Bingkulu Kec. Tambang Ulang, Selasa (08/05/18). 

Ka.Kanwil Kemenag Kalsel sangat menyambut dan mengapresiasi dengan baik atas keberadaan pondok pesantren An Najah yang dapat melaksanakan pembangunan masjid didalam lingkungan pondok.

Menurutnya dengan adanya masjid tersebut semoga kedepanya dapat lebih menunjang kegiatan santri. “Mudahan-mudahan dengan adanya pesantren ini bisa mengetuk hati kita semua, dengan apa yang kita hadapi saat ini kita bisa intropeksi diri agar Allah memberikan HidayahNya kepada kita,” ucapnya.

Sebelumnya Kasi PD Pontren Kemenag Tala H. Fathuddin, S.Ag mengatakan keberadaan ponpes tersebut juga harus terdaftar pada Kemenag Tala, sehingga jika ada bantuan biaya operasional ponpes dari pemerintah ponpes tersebut bisa mendapatkanya.

Sementara itu pimpinan Ponpes An Najah KH. Zarkasyi Hasbi, Lc mengatakan Ponpes An Najah merupakan cabang ponpes Darul Hijrah Cindai Alus Kabupaten Banjar. “Mudah-mudahan keberadaan pesantren ini dapat diterima, dan membawa manfaat masyarakat Tanah Laut khususnya dan Kalsel pada umumnya,” harapnya.

KH. Zarkasyi berharap Ponpes An Najah dapat eksis di Bumi Tuntung Pandang dan menjadi ponpes yang dapat berkompetisi di bidang pendidikan keagamaan serta dapat mengeluarkan para santri yang berprestasi dan mandiri,” tukasnya.

Sebelum pelaksanaan peletakan batu pertama pembangunan masjid ponpes An Najah terlebih dahulu dilaksanakan Khataman Akhir Tarbiyatul Mu’allimin Islamiyah Kelas VI Ponpes An Najah Putra dan Pelantikan panitia pembangunan Masjid ponpes modern An Najah Putra.

Posting Komentar

0 Komentar