Kasubbag TU : Kualitas Output Sangat Ditentukan Dengan Kualitas Input

Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut (Tala) Drs. H. M. Rusdi Hilmi, MA mengatakan kualitas output atau kelulusan siswa sangat ditentukan dengan kualitas input atau penerimaan siswa baru. 

“Jika kita ingin menghasilkan siswa yang berprestasi kita harus lebih selekstif dalam penerimaan siswa baru,” ujarnya saat memberikan sambutan acara pengukuhan dan pelepasan siswa kelas IX MTsN 2 Tala, Rabu (09/05/18) di halaman madrasah.

H. Rusdi Hilmi mengharapkan kepada para siswa yang lulus tetap menjaga kualitas akhlak dimanapun kalian berada. “Bagaimanapun hebatnya ilmu pengetahuan seseorang kalau tidak diimbangi dengan akhlak yang baik, maka dia tidak akan mendapatkan tempat di masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut H. Rusdi Hilmi juga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh dewan guru yang telah mendidik dengan tulus ikhlas mengantarkan anak anak kita menyongsong masa depan yang lebih cemerlang. “Tanamkan terus rasa keikhlasan dalam mendidik dan do’akan selalu semoga siswa dan siswi kita akan menjadi anak yang sholeh dan bermanfaat bagi nusa dan bangsa,” ucapnya.

Sementara itu Dewan Pendidikan Kabupaten Tala H. Syarnadi Abdullah mengatakan komite sekolah harus bersinergi dengan dewan pendidikan demi kemajuan kualitas pendidikan guna menyongsong tantangan dimasa yang akan datang. “Menjadi baik itu mudah, tetapi menjaga agar tetap baik itu yang sulit,” katanya.

Sebelumnya Kepala MTsN 2 Tala Ahmad Saufi, S.Ag menyampaikan jumlah siswa MTsN 2 Tala terbanyak se Kabupaten Tala untuk tingkatan SMP/MTs yaitu berjumlah 825 siswa dan siswa yang lulus tahun ini berjumlah 270 siswa.

Acara pengukuhan dan pelepasan siswa kelas IX MTsN 2 Tanah Laut ditutup dengan pengumuman siswa terbaik 10 Tahun Pelajaran 2017/2018, penyerahan plang nama Taman Tahfiz Qur’an dari LPTQ Tala serta penyerahan bingkisan untuk purna bakti MTsN 2 Tala.

Posting Komentar

0 Komentar