Ka.Kankemenag: Kemenag Siap Dukung Pilkada Sehat Jujur dan Adil

“Kemenag siap dukung Pilkada sehat, jujur dan adil,” ujar Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tala yang dalam hal tersebut diwakili Kepala Seksi PD. Pontren H. Fathuddin,S.Ag saat mengikuti Jalan Santai Menuju Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanah Laut Tahun 2018, Minggu (13/05/18) di Lapangan Pertasi Kencana Pelaihari. 

H. Fathuddin mengatakan pemilihan kepala daerah (Pilkada) merupakan proses demokratisasi dan sekaligus pembelajaran politik rakyat yang dapat memperkuat system pemerintahan kita.

“Mari kita bergandengan tangan guna melaksanakan Pilkada yang sehat demi kemajuan Bumi Tuntung Pandang,”ajaknya.

Sementara Pjs. Bupati Tala yang diwakili Sekda Tala Syahrian Nurdin, M.Si mengatakan pelaksanaan Pilkada merupakan salah satu tonggak penting dalam menentukan masa depan Tanah Laut. Karenanya proses Pilkada merupakan suatu keharusan yang mutlak dilaksanakan.

“Saya berharap Pilkada tahun ini berjalan dengan mulus dan tidak terjadi hal hal yang dapat menodai demokratisasi,” katanya.

Sebelumnya Ketua KPU Tanah Laut Drs. Kamaruzzaman mengatakan kegiatan jalan santai tersebut guna mensosialisasikan kesadaran kepada masyarakat agar turut menyukseskan Pilkada tahun ini. “Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Tala akan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 27 Juni 2018,” jelasnya.

Kamaruzzaman mengatakan bagi masyarakat yang usinya sudah mencapai 17 Tahun per 26 Juni 2018, agar memastikan apakah sudah terdaftar sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT) atau belum, dan DPT dapat dilihat pada desa atau kelurahan masing masing.

“Bagi warga yang belum terdaftar, agar segera mengurus administrasi kependudukan untuk mendapatkan KTP Elektronik atau Surat Keterangan dari Dinas Dukcapil, sehingga dapat menggunakan hak kita sebagai warga negara,” imbaunya.

Pembukaan jalan santai di akhiri dengan Pembubuhan tanda tangan sebagai rasa belasungkawa dan turut berduka cita atas gugurnya enam orang anggota Polri dalam aksi terorisme.

Kegiatan jalan aantai menuju pemilihan bupati dan wakil bupati Tanah Laut Tahun 2018 turut dihadiri Kepala Forkopinda Tala, Kapolres Tala, Ketua DPRD, Ketua Panwaslu Tanah Laut dan kepala SKPD Tanah Laut. Peserta jalan santai kurang lebih 1.500 orang.

Posting Komentar

0 Komentar