Kemenag Tala Serahkan Tas JCH

Kantor Kementerian Agama (Kemanag) Kabupaten Tanah Laut (Tala) melalui Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Tala mulai menyerahkan tas dan koper kepada Jemaah Calon Haji (JCH) Tahun 1439H/2018M. 

“Penyerahan koper kepada JCH dimaksud agar barang bawaan selama berada di tanah suci mulai dipersiapkan,” ujar kepala Seksi PHU Tala Drs. H. Akh. Rusyadi usai menyerahkan tas kepada JCH Tahun 1439 H/ 2018 M, Jum’at (11/05/18) di ruang pelayanan Seksi PHU.

H. Akh. Rusyadi mengatakan tas yang dibagikan terdiri dari tas koper bagasi, tas tenteng dan tas untuk dokumen, semua perlengkapan itu akan dipergunakan jamaah haji pada keberangkatannya ke Tanah Suci. “Saya mengimbau kepada JCH untuk membawa barang bawaan sesuai dengan petunjuk yang sudah ditentukan,” tegasnya.

Lebih Lanjut H. Akh. Rusyadi berpesan kepada JCH untuk tetap menjaga kesehatan, menyelesaikan kewajiban hablum minannas, mempererat silaturahmi dengan karib, kerabat dan para tetangga.
Sementara JCH dari Kecamatan Pelaihari Marwiyah merasa sangat senang dan bahagia, karena dengan diterimanya tas tersebut tidak lama lagi akan bisa menunaikan rukun Islam yang kelima.

“Alhamdulillah setelah menunggu kurang lebih delapan Tahun akhirnya tidak lama lagi dapat melihat ka’bah secara langsung,” ucapnya.

Penyerahan tas dan koper JCH Tala Tahun 1439 H/2018 M dilaksanakan selama empat hari kerja, dengan jadwal yang sudah ditentukan 11 s.d. 16 Mei 2018.

Posting Komentar

0 Komentar