Ka.Kankemenag: USBN 2018 Format Soal Berbeda

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut (Tala) Drs. H. Rusbandi, MA mengatakan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) Tahun 2018 Format soalnya berbeda dengan USBN tahun sebelumnya. 

“Soal USBN Tahun ini 10 persen berupa soal esai dan 90 persen pilihan ganda, disini letak perbedaannya,” ujarnya saat melaksanakan monitoring hari terakhir USBN di MIN 4 Tala, Sabtu (05/05/18).

Orang nomor satu di Kemenag Tala tersebut mengatakan tahun ini peserta ujian mendapatkan dua lembar jawaban. “Satu lembar jawaban pilihan ganda dan satu lagi lembar jawaban esai,” jelasnya.

H. Rusbandi berharap perubahan tersebut akan membawa kualitas pendidikan kearah lebih baik lagi, karena dengan soal esai masing – masing siswa memiliki pemikiran dan wawasan yang berbeda beda. “Semoga hal tersebut dapat meningkatkan nilai siswa,” harapnya.

Sementara kepala MIN 4 Tala Syamsul, S.Pd.I mengatakan perubahan format ujian tersebut telah disosialisasikan kepada para siswa, sehingga siswa tidak terkejut dengan perubahan tersebut. “Sebelumnya kita juga telah melaksanakan try out USBN,” ungkapnya.

Lebih lanjut Samsul mengatakan siswa yang mengikuti ujian sebanyak 39 siswa yang dibagi dalam 2 ruangan.USBN Tingkat SD/MI berlangsung 03 s.d 05 Mei 2018 dengan mata pelajaran yang di USBN kan meliputi Bahasa Indonesia, Matematika dan IPA.

Posting Komentar

0 Komentar