Kasi Penmad: Peningkatan Peserta Didik Diawali Peningkatan Kualitas Guru

“Peningkatan kualitas peserta didik harus diawali dengan peningkatan kualitas para gurunya,” ujar Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah (Penmad) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tanah Laut Hamsani, S.Pd.I saat membuka sekaligus memberikan arahan pada Workshop Implementasi Kurikulum 2013 (K.13) MTs se Kabupaten Tanah Laut, Sabtu (12/05/18) di MTsN 2 Tanah Laut. 

Hamsani mengatakan K.13 revisi 2017 diharapkan mampu meningkatan kualitas peserta didik. Karena peningkatan kualitas hidup suatu bangsa dapat berubah jika ditunjang dengan sistem pendidikan yang baik. “Suatu bangsa tidak akan maju selama belum mampu memperbaiki kualitas SDM,” ucapnya.

Hamsani berharap dengan dilaksanakannya workshop tersebut, kedepannya implementasi K.13 mampu membentuk komitmen dan inovasi baru guna meningkatkan kualitas pendidikan pada madrasah tsanawiyah di Tanah Laut.

“Para guru haru mampu untuk terus berinovasi dalam mengajar, karena Kurikulum 2013 menuntut guru proaktif, kurikulum ini perlu pemahaman dan pendekatan yang agak berbeda dengan kurikulum sebelumya,” pungkasnya.

Menanggapi arahan Kasi Penmad, Kepala MTsN 2 Tala Ahmad Saufi, S.Ag mengatakan memang sangat penting untuk memahami lebih dalam K.13 karena tidak banyak SDM yang memahami betul tentang konten K.13.

“Karena itu workshop ini sangat penting dalam rangka menyosialisasikan kurikulum ke seluruh tenaga pendidik,” tukasnya.

Workshop Implementasi Kurikulum 2013 MTs se Kabupaten Tanah Laut dihadiri seluruh kepala MTs se Kab. Tanah Laut.

Posting Komentar

0 Komentar