Meriahkan Ramadhan, Tanah Laut Gelar Ramadhan Expo 2018

Dalam rangka memeriahkan ramadhan tahun ini, Tanah Laut melalui Dinas Pariwisata menggelar Ramadhan Expo 2018. 

“Ramadhan Expo merupakan salah satu rangkaian memeriahkan menyambut bulan ramadhan,” ujar Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Tanah Laut Drs.H.Rusbandi,MA usai menghadiri kegiatan tersebut, Kamis (17/05/18) di Depan Balairung Tuntung Pandang Pelaihari.

H.Rusbandi menuturkan kegiatan tersebut dapat membantu masyarakat untuk meningkatkan pendapatan perekonomiannya di Bulan Ramadhan.

“Ramadhan Expo atau pasar wadai pasti dicari para masyarakat, jadi tentu sangat bermanfaat dan memberikan kemudahan bersama untuk mendapatkan menu berbuka puasa,” ujarnya.

Sebelumnya PJS Bupati Tanah Laut yang membuka secara resmi Pasar Wadai mengharapkan para pedagang menjaga kebersihan dan tidak menambah bahan makanan yang tidak semestinya, karena membahayakan kesehatan untuk dikonsumsi.

Di kesempatan tersebut pula PJs Bupati mengajak kepada masyarakat muslim untuk memeriahkan mesjid dan langgar dengan berbuka puasa bersama serta menjalankan ibadah tarawih dan tadarusan al-Qur’an agar terbentuk pribadi muslim yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT.

Menurut laporan Kepala Dinas Pariwisata Tanah Laut H. Akhmad Hairin, MP Ramadhan Expo Tahun 2018 mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya sekitar 68 pedangan, ditahun ini meningkat 20%.

“Hampir ratusan pedangan ramaikan pasar ramadhan, terdiri 30 pedagang kue, 15 pedagang lauk sayur dan ikan, 3 Perbankan, 7 Dealer Motor dan Mobil, 9 Pedagang BUsana, 8 UMKM,” ujarnya.

Usai kegiatan tersebut Ka.Kankemenag bersama Bupati Tanah Laut dan seluruh Forkompinda serta para Ketua SKPD meninjau langsung dan membeli beberapa Takjil.

Posting Komentar

0 Komentar