Ka.Kankemenag : Jangan Pernah Berhenti Menuntut Ilmu

“Jangan pernah berhenti menuntut ilmu,” ujar Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut Drs. H. Rusbandi, MA saat memberikan sambutan dan arahan pada Perpisahan sekaligus Khataman Al Qur’an siswa kelas VI MIN 2 Tala, Senin (07/05/18) di Gedung Sarantang Saruntung. 

H. Rusbandi mengatakan sepanjang masih diberi umur, jangan pernah berhenti untuk terus belajar dan belajar.

“Kejarlah cita cita kalian setinggi langit, jangan mudah menyerah dan terus kembangkan prestasi dimanapun kalian berada,” harapnya.

Lebih lanjut Ka.Kankemenag berharap dimanapun siswa melanjutkan pendidikan tetap jaga sikap kalian, jaga almamater sekolah asal kalian, jangan melakukan hal hal tidak baik.

H. Rusbandi juga mengimbau kepada orang tua murid untuk terus memberikan motivasi dan dukungan kepada anak-anak untuk melanjutkan ke pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi sesuai dengan tingkatannya. “Jangan sampai anak anak kita ada yang putus sekolah,” tukasnya.

Di kesempatan tersebut Ka.Kankemenag juga meresmikan Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) MIN 2 Tanah Laut yang ditandai dengan Pembukaan tirai plang nama TPQ oleh Asisten I Pemerintah Daerah Tanah Laut beserta Ka.Kankemenag Tala.

Disambutannya Asisten I Pemerintah Daerah Tanah Laut Bambang Kusudarisman mengatakan Ilmu apapun yang didapat harus diamalkan dalam kehidupan sehari hari.

“Anak anak merupakan aset kita, penerus kita dalam meningkatkan pembangunan daerah Bumi Tuntung Pandang yang kita cintai ini, karenanya terus lah belajar gapai cita cita kalian dengan iringan do`a yang tiada henti,” ujarnya.

Sebelumnya Kepala MIN 2 Tala Fahlansyah, S.Ag melaporkan siswa yang lulus tahun pelajaran 2017/2018 berjumlah 119 siswa.

“Kepada anak anak bapak yang lulus, bapak hanya berpesan jangan pernah sombong dengan kesuksesan yang kalian raih, jadilah seperti padi makin berisi dia akan semakin menunduk,”pintanya.

Acara khataman Al Quran sekaligus pengukuhan dan Perpisahan Siswa Siswi kelas VI MIN 2 Tanah Laut turut dihadiri Kasi Penmad Kemenag Tala, Sekretaris LPTQ Tala, pengawas sekolah, ketua komite serta seluruh orang tua siswa kelas VI.

Posting Komentar

0 Komentar