Ka.Kankemenag Ajak Wujudkan Penyelenggaraan Otonomi Daerah Bersih dan Demokratis

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut (Tala) Drs. H.Rusbandi, MA mengatakan penyelenggaran pemerintah yang bermartabat dan peduli dengan rakyat merupakan agenda yang harus selalu dilakukan. 

Ka.Kankemenag mengajak kepada semua elemen yang terlibat dalam penyelenggaraan pemerintah dan semua stakeholder agar melakukan penyelenggaraan otonomi daerah lebih baik.

“Mari kita wujudkan penyelenggaraan otonomi daerah bersih dan demokratis,” ujarnya usai mengikuti Peringatan Hari Otonomi Daerah XXII Kabupaten Tanah Laut sekaligus peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional Tahun 2018, Senin (30/04/18) di lapangan Pertasi Kencana Pelaihari.

Ka.Kankemenag mengatakan sinergitas yang harus dibentuk dari masyarakat dan pemerintah harus seimbang dan masing-masing personal harus berintegritas dalam pelaksanaannya.

Atas nama Kemenag, Ka.Kankemenag mengatakan selaku instansi vertical, Kemenag berkomitmen memberikan pelayanan terbaik, khususnya dalam pelayanan publik.

Pjs. Bupati Tala Achmad Sofiani selaku inspektur upaca membacakan sambutan Menteri Dalam Negeri yang mengimbau agar pemerintah daerah melaksanakan tata kelola pemerintahan yang lebih baik dan menjaga integritas serta profesionalitas sebagai penyelenggara.

Menteri juga mengimbau agar penyelenggaraan otonomi daerah harus transparan dan setiap kebijakan yang diambil harus dapat dipertanggung jawabkan.

Dengan tema mewujudkan Nawa Cita Melalui Penyelenggaraan Otonomi Daerah yang bersih dan Demokratis diharapkan penyelenggaraan lebih baik lagi.

Sebelumnya rangkaian tersebut dilakukan penyerahan Piagam Penghargaan Pembangunan Daerah Prov. Kalsel Tahun 2018 Tanah Laut meraih terbaik 3 dan Penyerahan pemenang lomba desa dan kelurahan tingkat Kabupaten tahun 2018 yang dilaksanakan 03 s.d 23 April 2018.

Posting Komentar

0 Komentar