Bupati Pinta FKUB Tala Tanggap Terhadap Isu-Isu Agama

Bupati Tanah Laut (Tala) H.Sukamta meminta kepada Forum Kerukunan Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Tala harus tanggap terhadap isu-isu agama yang beredar yang dapat memecah belah persatuan dan kesatua.

“Kita harus lebih tanggap terhadap isu tersebut,” ujarnya menyampaikan materi pada kegiatan Orientasi Kebhinekaan Bagi Fungsionaris FKUB dan Tokoh Agama se-Kabupaten Tala Tahun 2018 sekaligus mengukuhkan Pengurus FKUB Tala, Rabu (24/10/18) di Aula Kankemenag Tala.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, keberadaan FKUB diharapkan dapat melahirkan kekuatan yang lebih dalam mewadahi kerukunan agama yang sangat majemuk di wilayah Tala. “Kita patut bersyukur Tala dengan keberagaman dan kebersamaannya menjadi contoh bagi daerah lain dalam membina KUB,” ujarnya.

Selanjutnya diharapkannya, dengan dikukuhkannya Pengurus FKUB dapat bersinerji dalam menjalan visi dan misi Kabupaten Tanah Laut yang religious dan inovasi.

Sementara itu Ketua FKUB Tala Drs.H.Makmun dalam laporannya menyampaikan, kegiatan tersebut upaya meningkatkan konsolidasi pengurus FKUB dalam memberikan pelayanan sebagai pembinaan KUB. “Para pengurus diharapkan dapat mengemplementasikan dalam kehidupan sehari-hari nilai kebhinekaan tersebut,” tandasnya.
 
Kegiatan juga dihadiri Kepala Rutan, Perwakilan Polres, Perwakilan Dandim, Kejari dan Tokoh Agama-agama serta seluruh pengurus FKUB kecamatan Se-Kabupaten Tala.

Posting Komentar

0 Komentar