Ka.Kankemenag Tekankan Kualitas Bangunan Adalah Yang Utama

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut H. M. Rusdi Hilmi menekankan kualitas bangunan menjadi hal yang terpenting dan utama dalam pelaksanaan dana bantuan pembangunan asrama pondok pesantren (Ponpes) Tahun Anggaran 2018 yang bersumber pada DIPA Kemenag Tala.

Hal tersebut disampaikannya saat meninjau secara langsung penggunaan dana bantuan Ponpes Adda’wattutammah desa Telaga Kecamatan Pelaihari, Rabu (10/10/18).

H. M. Rusdi Hilmi menekankan kualitas bangunan merupakan hal yang prioritas yang harus diperhatikan dalam pelaksanaan pembangunan tersebut. “Yang terpenting jangan sampai lepas dengan Rencana Anggaran Belanja (RAB) yang ada agar tidak ada masalah kedepannya nanti,” tegasnya.

Pada kesempatan itu pula Kasi PD Pontren Kemenag Tala H. Fathuddin mengingatkan kembali pada Pengurus Ponpes untuk segera menyampaikan laporan pertanggungjawaban (LPJ) dana yang telah digunakan. “Kami tunggu LPJ itu paling lambat minggu depan, agar kami dapat segera merealisasikan sisa dana yang ada,” pintanya.

Sementara itu Pimpinan Ponpes Adda’wattutammah Ahmad Bahruni menyampaikan, pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin melaksanakan bantuan tersebut sesuai RAB yang ada walau pelaksanaannya secara swakelola. “Insyaallah satu bulan lagi bangunan ini akan terselesaikan,” ucapnya.

Sehubungan dengan LPJ Ahmad Bahruni mengatakan pihaknya akan berusaha menyampaikan LPJ itu sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. “Kami ucapkan terima kasih kepada pihak Kemenag Tala yang telah memberikan bantuan, semoga bantuan ini membawa angina perubahan kearah yang lebih baik,” harapnya.

Monitoring dilanjutkan ke Ponpes Al Muttaqin desa Kuala Tambangan Kecamatan Takisung.

Posting Komentar

0 Komentar