Ka.Kankemenag : Silaturahmi Panjangkan Umur dan Perluas Rezeki

Pelaihari (Kemenag Kalsel) – “Salah satu manfaat silaturahmi yaitu memperpanjang umur dan memperluas riqzi,” ujar Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut H. M. Rusdi Hilmi saat memberikan sambutan dan arahan pada silaturahmi sekaligus syukuran Kedatangan Jemaah Haji Tahun 2018, Sabtu (06/10/19) di Balairung Tuntung Pandang Pelaihari.

Orang nomor satu di Kemenag Tala tersebut mengatakan hal tersebut sesuai hadist Rasulullah SAW yang berbunyi Barang siapa yang senang diluaskan rizqinya dan dipanjangkan umurnya, maka hendaklah ia menyambung hubungan silaturahmi.

“Disamping itu kita harus lebih banyak bersyukur kepada Allah SWT karena seluruh Jemaah Haji Tala dapat pulang ke tanah air dengan keadaan selamat tak kurang satu apapun,” katanya.

Lebih lanjut H. M. Rusdi Hilmi mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih pada seluruh pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) yang telah mefasilitasi penyelenggaraan acara tersebut. “Saya berharap kedepannya IPHI dapat menjadi organsasi yang membawa maanfaat bagi masyarakat luas,” katanya.

Sebelumnya Bupati Tanah Laut diwakili Asisten I Bidang Administrasi Pemerintahan H. Bambang Kusudarisman mengatakan rutinitas yang dilaksanakan selama Ibadah haji jangan berhenti sampai disitu saja, segala sesuatu yang dikerjakan di mekah harus membawa dampak dalam kehidupan sehari hari. “Seluruh rangkaian ibadah yang kita kerjakan kita harus memahami dan tahu makna dari semuanya,” tukasnya.

H. Bambang berharap seluruh Jemaah haji Tanah Laut yang baru tiba tahun ini menjadi haji yang mabrur. “Kami atas nama pemerintah daerah Tanah Laut banyak memohon maaf atas kekurangan segala pelayanan yang kami berikan dan semoga jalinan silaturahmi ini akan tetap terjalin sampai akhir hayat,” pungkasnya.

Acara tersebut diakhiri dengan ceramah agama yang disampaikan Ketua Umum IPHI Tala KH. Mukri Yunus dan dihadiri seluruh panitia haji, Kepala KUA se Kab. Tanah Laut dan seluruh jemaah haji tahun 2018.

Posting Komentar

0 Komentar