Ka.Kankemenag : Anak Merupakan Cerminan Masa Depan Bangsa

“Anak merupakan cerminan masa depan suatu bangsa,” ujar Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut (Kab.Tala) H. M. Rusdi Hilmi usai mengikuti puncak peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2018 Tingkat Kab. Tala, Selasa (25/09/18) di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kijang Mas Permai Pelaihari. 

Ka.Kankemenag mengajak kepada orang tua, guru dan seluruh lapisan masyarakat untuk menjadikan peringatan tersebut sebagai momentum untuk dapat memperhatikan perlindungan dan pemenuhan hak anak agar dapat tumbuh dan berkembang secara optimal. “Perlindungan dan pemenuhan hak anak sangat penting sekali, sebab ditangan seorang anaklah masa depan sebuah bangsa terletak,” tukasnya.

Sebelumnya Bupati Tala H. Sukamta mengatakan, peran keluarga sangat penting sebagai upaya untuk pemenuhan hak dan perlindungan kepada anak. “Orang tua dan masyarakat memiliki tanggung jawab yang sangat besar terhadap kelangsungan dan masa depan anak sebagai generasi penerus bangsa,” katanya.

H. Sukamta berharap semoga peringatan Hari Anak Nasional tersebut dapat menjadi motivasi dan inspiransi para orang tua untuk dapat menanamkan kepedulian dan kecintaan pada bangsa Indonesia. “Kepada seluruh anak-anak , keluarga dan masyarakat marilah kita bersatu padu untuk membangun Tala, menjadikan anak-anak Tala menjadi anak yang gesit, berempati, berani, unggul dan sehat,” ajaknya

Peringatan Hari Anak Nasional tahun ini mengangkat tema Anak Indonesia Anak GENIUS (gesit, empati, berani, unggul dan sehat), yang disertai dengan karnaval anak-anak pelajar tingkat TK, SD/MI, SLTP/MTs dan SMU/MA yang dilepas secara resmi Bupati Tala dan disaksikan Sekda Tala, Forkopimda Tala, Camat se Kab.Tala dan perwakilan dewan guru se Kab.Tala.

Posting Komentar

0 Komentar