Kemenag Dukung Deklarasi Tiga Pilar Berkarya

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut (Kab.Tala) H. M. Rusdi Hilmi sangat mengapresiasi dan mendukung Deklarasi Tiga Pilar Berkarya guna persiapan pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden/Wakil Presiden di tahun 2019 mendatang. 

“Tiga pilar dimaksud Babinsa, Bhabinkamtibnas dan Kepala Desa,” ujarnya usai mengikuti rapat koordinasi (Rakor) dalam rangka Pemilu Legislatif, Pemilu Presiden/Wakil Presiden yang bertempat di Balairung Tuntung Pandang Pelaihari, Rabu (03/10/18).

H. M. Rusdi Hilmi juga mengatakan, tiga pilar tersebut merupakan garda terdepan untuk mewujudkan situasi pemilu yang aman dan kondusif. “Babinsa, Bhabinkamtibnas dan Kepala Desa harus bersinergi dalam menjalankan tugas nanti dan yang terpenting harus netralitas,” tukasnya.

Lebih lanjut H. M. Rusdi Hilmi mengatakan, seluruh jajaran dan elemen dilingkungan Kemenag Tala akan sangat mendukung terciptanya pemilu damai, aman dan kondusif. “Semoga pemilu tahun 2019 mendatang siapapun yang terpilih akan membawa perubahan kearah yang lebih baik lagi untuk Indonesia tercinta,” harapnya.

Sebelumnya Bupati Tala H. Sukamta dalam sambutannya mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan guna mengkoordinasikan semua elemen masyarakat Tala, khususnya tiga pilar tersebut.
“Saya berharap antara Babinsa, Bhabinkamtibnas dan Kepala Desa dapat menjaga sinergitas dan bekerjasama serta dapat mencegah terjadinya konflik sosial dimasyarakat,” katanya.

H. Sukamta meminta kepada tiga pilar tersebut untuk mengambil langkah upaya yang kongkrit ditengah pesta demokrasi dan politik yang semakin meninggi, sehingga permasalahan yang ada dapat terselesaikan dengan baik tanpa adanya kekerasan.

Kegiatan Rakor tersebut diawali dengan pembacaan Ikrar Tiga Pilar Bekarya dan dilanjutkan dengan penandatanganan deklarasi netralitas penyelenggara, pengawas dan pengamanan pemilu legislatif dan pemilu presiden/wakil presiden tahun 2019 di Kab.Tala oleh Polres Tala, Dandim 1009 Pelaihari, Sekda Tala, KPUD dan Bawaslu Tala.

Posting Komentar

0 Komentar