Hadapi MTQ Provinsi Kafilah Tanah Laut Gelar TC

Menyongsong pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional (MTQN) Tingkat Prov. Kalsel ke-31 di Kabupaten Tabalong November mendatang, Kafilah Tanah Laut menggelar Training Center (TC) di Asrama Balai Diklat Hutan Kota, Sabtu (05/10/18). 

Bupati Tanah Laut yang dikesempatannya diwakili Asisten II Setda Tala Noor Hidayat memberikan apresiasi dan dukungan penuh atas upaya para peserta atau kafilah dan pihak lain yang terlibat mensukseskan dan memajukan para peserta kafilah, khususnya Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Tanah Laut.

Pihaknya berharap pelatihan tersebut dapat membawa manfaat dan meningkatkan kualitas para peserta dalam persiapan MTQN di Tabalong.

Sementara Kasubbag TU Kemenag Tala yang sebelumnya pernah menjabat Sekretaris LPTQ Tala H.Zairin Fanzani, S,Ag mengatakan TC tersebut berlangsung selama 8 kali pertemuan yang dilaksanakan setiap hari Sabtu dan Minggu terhitung dari tanggal 06 s.d 28 Oktober 2018.

Pemerintah daerah sudah menyiapkan Pelatih sebanyak 10 orang sesuai dengan bidang Lomba seperti Murattal, Tilawah, Qiraat Sab`ah, Tahfiz, Fahmil Quran, Syarhil Quran, Khattil Quran dan Makalah Al Quran.

“Peserta diharuskn menginap di Asrama Balai Diklat Hutan Kota yang sudah disediakan pemerintah daerah,” ujarnya saat dimintai keterangan.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi Bupati Tanah Laut diwakili oleh Asisten II Ir. H. Norhidayat, turut didampingi Syarnadi Abdullah selaku Ketua I LPTQ Tala.

Posting Komentar

0 Komentar