Kemenag Tala Dukung Tekan Laju Pertumbuhan Penduduk dengan KB

Kementerian Agama (Kemenag) Tanah Laut (Tala) sebagai instansi vertikal lintas sektoral mendukung penuh penekanaan laju pertumbuhan penduduk dengan program Keluarga Berencana (KB).

Hal tersebut diungkapkan Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU) Kemenag Tala H. Zairin Fanzani, S.Ag saat pencanangan Kampung KB di desa Pandahan Kecamatan Bati-Bati, Rabu (10/10/18).

Menurutnya, program pencanangan Kampung KB tersebut merupakan upaya pergerakan yang mampu bersinerji dengan pihak lain dari berbagai bidang, tidak hanya bidang kesehatan, pendidikan, sarana dan prasana, tetapi lebih dari upaya peningkatan dan kemajuan daerah secara fisik dan non fisik.

Lebih lanjut Kasubbag TU mengatakan, program yang digaung-gaungkan P3AP2KB tersebut sangat membantu dan berpengaruh terhadap laju perkawinan usia dini, pasalnya kesejahteraan keluarga sangat dipengaruhi dari budaya masyarakat tanpa ada perencanaan yang baik.

Sementara itu Bupati Tala menyatakan, hal yang sama salah satu indikator keberhasilan daerah khususnya kesejahteraan masyarakat harus ada dukungan semua pihak dan terintegrasi melalui keluarga berencana.

Selain itu Bupati berharap, pencanangan kampung KB dapat meningkatkan kualitas penduduk tidak hanya dari segi pengetahuan tetapi dari Sumber Daya Manusia (SDM).

Posting Komentar

0 Komentar