Ka.Kankemenag : Narkoba Cukup Hanya Dikenal Jangan Pernah Mencoba

“Narkoba cukup hanya dikenal saja, jangan pernah untuk mencobanya,” ujar Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut (Tala) H. M. Rusdi Hilmi saat menjadi narasumber pada talk show gala pemuda, Kamis (25/10/18) di gedung balairung tuntung pandang Pelaihari.

Lebih lanjut dikatakannya, sebagai generasi muda harus berpikir kedepan cukup mengenal dampak penggunaannya saja, namun jangan sampai terpengaruh atau berkeinginan untuk mencoba narkoba.
“Dalam ajaran Agama Islam sudah jelas bahwa memakai narkoba haram hukumnya,” tegasnya.

Lebih lanjut Ka.Kankemenag menambahkan, pemuda sekarang adalah masa depan bangsa, jika pemudanya kecanduan narkoba siapa lagi yang akan membangun negeri tercinta dan ingatlah bahwa narkoba hanya menyisahan penderitaan dan air mata.

“Mari kita bersama-sama berdo’a, semoga pemuda pemuda Indonesia menjadi pemuda yang kuat dan terhindar dari penyalahgunaan narkoba,” harapnya.

Menanggapi hal tersebut, salah satu peserta asal Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Muhammad Nasir sangat setuju dan mendukung hal tersebut karena sebagai pemuda harus sadar bahwa narkoba hanya akan membawa kehancuran masa depan bangsa. “Mari kita berkomitmen bersama untuk menjauh dari narkoba,” ajaknya.
 
Talkshow tersebut menghadirkan narasumber dari BNN Tala dan Dinas Kesehatan Tala yang diikuti peserta pemuda tahun 2018 dan perwakilan organisasi pemuda se Kabupaten Tala.

Posting Komentar

0 Komentar