Tingkatkan Layanan Haji, Kemenag Tala Berikan Layanan Satu Atap

Dalam upaya meningkatkan dan memberikan layanan kemudahan kepada calon jemaah haji dan masyarakat, Kantor Kementerian Agama Tanah Laut melakukan gagasan dan inovasi memberikan layanan terpadu kepada masyarakat untuk pendaftaran ibadah haji. 

“Ini merupakan upaya kita bersama untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam penyetoran ibadah haji,” ujar Kepala Kantor Kemenag Tala H.M.Rusdi Hilmi saat memberikan sambutan Peresmian Layanan Satu Atap PermataBank Syariah pada Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut, Kamis (27/09/18) di aula Kemenag Tala.

Ka.Kankemenag mengharapkan dengan adanya pelayanan satu atap tersebut dapat betul betul dirasakan masyarakat langsung kemudahan dan layanan prima untuk mendaftar sebagai calon jemaah haji.

Sementara Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Ka.Kanwil) Provinsi Kalimantan Selatan H. Noor Fahmi yang meresmikan kegiatan tersebut secara langsung mengatakan regulasi yang baru mengharuskan Bank Penerima Setoran Haji melalui perbankan syariah.

“Dengan adanya pelayanan Permata Syariah, masyarakat tidak harus bolak balik lagi mengantri ke bank,” ujarnya.

Selain itu H. Noor Fahmi mengharapkan dengan diresmikannya layanan satu atap tersebut dapat meningkatkan kerja layanan Kementerian Agama khususnya seksi haji penyelenggara haji dan umroh secara maksimal.

Ka.Kanwil juga memberikan apresiasi dan dukungan positif terhadap upaya terobosan baru yang dilakukan Kemenag Tala dalam peningkatan kepuasan pelayanan ibadah haji. “Mudah- mudahan dengan fasilitas yang ada dapat diberikan dan digunakan secara maksimal,” tandasnya.

Hal tersebut disambut baik Head Syariah Network Permata Bank Syariah Muh. Husni HS melaporkan layanan satu atap tersebut merupakan layanan yang ke- 21 Permata Bank Syariah yang beroperasi di wilayah seluruh Indonesia.

Acara diresmikan langsung bersama Bupati Tala yang dalam hal itu diwakilkan Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan dan Keuangan H.Zainal Abiddin yang kemudian dilanjutkan peninjauan langsung lokasi Kantor Layanan Satu Atap dan ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng.

Posting Komentar

0 Komentar