Kepala Madrasah Dapatkan Pembinaan dan Pengawasan

Kepala Madrasah Negeri dan Swasta tingkat Raudhatul Athfal, Madrasah Ibtidaiyah, Tsanawiyah dan Aliyah se Kabupaten Tanah Laut mendapatakan pembekalan pembinaan dan pengawasan Pelaksanaan Program Kurikulum, Sarana, Kelembagaan dan Kesiswaan & Guru dan Tenaga Kependidikan (KSKK dan GTK).

Pembinaan dan pengawasan dilaksanakan Kasi Bidang Pendidikan Madrasah (Kabid Penmad) Kantor Wilayah Kementerian Agama Kalimantan Selatan (Kanwil Kemenag Kalsel) di Aula Kemenag Tala, Kamis (04/10/18).

Kepala Kantor Kemenag Kab.Tanah Laut H.M.Rusdi Hilmi mengatakan tujuan kegiatan KSKK dan GTK untuk mengevaluasi setiap kegiatan yang dilaksanakan di setiap madrasah sehingga dapat dilakukan perbaikan.

Pihaknya berharap pembinaan tersebut dapat digunakan semaksimal dan sebaik mungkin. “Gunakan sebaik-baiknya untuk menambah pengetahuan sehingga tujuan program madrasah dapat berjalan dan mutu pelayan pendidika madrasaah negri dan swasta lebih baik,” pungkasnya dalam sambutan sekaligus membuka secara resmi kegiatan tersebut.

Lebih lanjut Ka.Kankemenag mengimbau kepada seluruh kepala madrasah agar mendukung penuh semua program yang dicanangkan Direktur KSKK dan meningkatkan mutu guru dan tenaga kependidikan (GTK).

Kepala Seksi Kurikulum dan Evaluasi pada Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Kalsel Drs. Adnan, M.Pd.I mengatakan ditahun 2018 madrasah menjadi perhatian khusus dalam upaya peningkatan mutu dan kualitas pendidikan.
 
“Tidak hanya MI, MTs, dan MA saja menjadi perhatian kita bersama tetapi keberadaan RA harus diperhatikan,” pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar