Ka.Kankemenag : Kembangkan Minat Bakat Melalui Pentas PAI

“Kembangkan minat bakat melalui pentas PAI,” ujar Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Tala H. M. Rusdi Hilmi usai mengikuti Pembukaan Pentas PAI di Asrama Haji Banjarmasin di Banjarbaru, Selasa (16/10/18) sore. 

Menurutnya melalui Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam atau sering disebut Pentas PAI merupakan wahana mengembangkan minat dan bakat para siswa-siswi di sekolah umum dalam upaya implementasi nilai-nilai keagamaan.

Selain itu diharapkan, kegiatan tersebut dapat melahirkan bibit bibit yang potensial untuk mengikuti Pentas PAI di tingkat Nasional. “Mudah-mudahan kontingen Tanah Laut dapat melaju ke Tingkat Nasional membawa nama harum daerah,” harap Ka.Kankemenag.

Saat membuka secara resmi Pentas PAI Tingkat Provinsi tersebut Ka.Kanwil Kemenag Kalsel dalam sambutannya mengatakan mata pelajaran PAI merupakan salah satu mata pelajaran di sekolah yang sangat penting keberadaannya guna menumbuhkan dan meningkatkan keimanan siswa siswi.

Mengingat begitu pentingnya mata pelajaran PAI maka Ka.kanwil berharap seluruh guru PAI dapat menjalankan tugasnya secara profesional dan menguasai materi dengan baik. “Saya berharap guru guru PAI lebih maksimal dalam menjalankan tugasnya,” harapnya.

Kesempatan tersebut pula, Ka.Kanwil Kemenag memberikan apresiasi kepada Guru PAI salah satunya dengan pemberian Tunjangan Sertifikasi.

Posting Komentar

0 Komentar