Ka. Kankemenag : Kirab Pemuda Tingkatkan Persatuan dan Patriotisme Generasi Muda

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) H. M. Rusdi Hilmi mengatakan, kirab pemuda merupakan kegiatan pemerintah pusat dan pemerintah daerah yang bertujuan untuk meningkatkan persatuan dan patriotisme generasi muda yang selaras dengan makna Bhinneka Tunggal Ika.

“Kirab pemuda diharapkan mampu meningkatkan kader pemuda Indonesia yang memiliki kepedulian terhadap kemanusiaan, lingkungan dan kesehatan sehingga timbul semangat revolusi mental pada setiap pemuda Indonesia,” ujarnya usai mengikuti malam ramah tamah sekaligus melepas peserta Kirab Pemuda Tahun 2018 menuju pada titik singgah berikutnya di Balairung Tuntung Panang Pelaihari, Jum’at (26/10/18) malam.

Lebih lanjut Ka. Kankemenag mengharapkan, peserta kirab tahun 2018 tersebut akan lebih dari tahun sebelumnya, lebih produktif dan lebih berdampak luas pada anak muda ditanah air.
Sementara itu Bupati Tala H.Sukamta dalam sambutannya memohon maaf apabila dalam penyambutan dan jamuan selama 4 hari di Tala ada hal yang kurang berkenan atau tidak sesuai dengan yang diharapkan.

“Ceritakanlah hal yang baik baik tentang Tala keseluruh masyarakat Indonesia, namun ceritakan yang jelek-jeleknya hanya kepada saya, agar menjadi bahan masukkan untuk saya dalam memajukan wilayah kami ini,” ucapnya kepada seluruh peserta kirab.

Selain itu H.Sukamta mengatakan, kirab pemuda bertujuan untuk mempersatukan seluruh pemuda di Indonesia. “Semoga peserta kirab tahun ini menjadi generasi emas penerus bangsa,” harapnya.
 
Peserta kirab pemuda merupakan gabungan dari perwakilan seluruh pemuda di Indonesia yang telah melalui tahapan seleksi yang cukup ketat. Bupati Tala melepas peserta kirab menuju titik singgah ke Provinsi Kalimantan Timur yang ditandai dengan penyerahan bendera kirab pemuda.

Posting Komentar

0 Komentar