Kasubbag TU Imbau Penyuluh Agama Bersinergi dengan Penyuluh KB

Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU) Kementerian Agama Tanah Laut (Kemenag Tala) menghimbau kepada penyuluh agama agar bersinergi dengan penyuluh KB. 

“Penyuluh agama harus bisa bekerjasama penyuluh agama untuk mengkampanyekannya,” ujarnya usai mengikuti kegiatan Pencanangan Kampung KB Tahun 2018 di Desa Telaga Langsat Kecamatan Takisung, Kamis (04/10/18).

Lebih lanjut ditambahkannya, para penyuluh agama kecamatan dapat mensosialisasikan program KB yang menjadi tujuan bersama untuk memberikan perhatian yang besar terhadap program pemerintah upaya peningkatan sumber daya manusia melalui keluarga.

Sementara itu Bupati Tala H.Sukamta mengatakan, dengan diresmikannya pencanangan kampung KB tersebut warga masyarakat dapat memberika perhatian besar terhadap program KB. “Sesungguhnya semua cita-cita akan berhasil dengan baik ketika dimulai dari program membangun keluarga yang sentosa, keluarga yang sakinah mawadah warahmah,” ucapnya.

Selain itu H.Sukamta berharap, dengan adanya Kampung KB menjadi respond dan perhatian bersama dalam upaya menghambat angka pertumbuhan penduduk di Indonesia dan khususnya di Tala.
Acara tersebut dihadiri Dandim 1009/Plh Letkol Inf. Bagus Budi Adrianto, Kepala SKPD lingkup Pemkab Tala, Plt. Camat Takisung Beserta Forkopimda, Ketua Persit Candra Kirana, Ketua Bhayangkara Tala dan masyarakat Desa Telaga Langsat, sekaliguas penandatanganan prasasti pencangan Kampung KB Desa Telaga Langsat, Kecamatan takisung dari Bupati Tala.

Posting Komentar

0 Komentar