Ka.Kankemenag Berharap Pencanangan Kampung KB Bentuk Keluarga Berkualitas

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Tanah Laut (Tala) H. M. Rusdi Hilmi berharap, pencanagan kampung Keluarga Berencana (KB) yang telah dilaksanakan Bupati Tala H. Sukamta kedepannya akan membentuk keluarga berkualitas.

Lebih lanjut Ka. Kankemenag mengaku, sangat mendukung program pemerintah tersebut dengan harapan akan membangun keluarga kecil bahagia dan generasi yang berkualitas.

“Kalau keluarganya bagus dan berkualitas yakinlah masyarakatnya akan bagus, kalau masyarakat sudah bagus maka daerah itu pasti akan bagus dan kalau daerah itu bagus maka bangsa dan negara ini akan berkualitas,” terangnya usai mengikuti pencanangan kampung KB di desa Kampung Baru Kecamatan Pelaihari, Kamis (11/10/18) Pagi.

Sementara itu Bupati Tala dalam sambutannya mengatakan, pencanangan kampung KB merupakan tindak lanjut program Presiden Republik Indonesia, agar manfaat program KB dapat dirasakan secara langsung masyarakat terutama yang berada diwilayah miskin, padat penduduk, tertinggal dan terpencil.

Selain itu H. Sukamta menyampaikan, kampung KB merupakan salah satu inovasi strategi untuk mengimplementasikan kegiatan kegiatan prioritas KB dan pembangunan keluarga secara utuh. “Dengan dua anak cukup, diharapkan keluarga dapat merencanakan masa depan anak dengan baik menuju keluarga yang bahagia lahir batin dan sejahtera,” pungkasnya.

Pencangan kampung KB Desa Kampung Baru Kecamatan Pelaihari berjalan dengan lancar yang turut dihadiri Forkopimda Tala, Camat dan para Kepala Desa se Kec. Pelaihari yang diakhiri dengan pemasangan KB Implan yang langsung disaksikan Bupati, Wakil Bupati dan Ketua PKK Tala.

Posting Komentar

0 Komentar