Ka.Kankemenag Berikan Penghargaan Pada Pembina dan Peraih Mendali KSM

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut H. M. Rusdi Hilmi memberikan piagam penghargaan kepada guru Pembina dan peraih mendali perunggu pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Nasional Tahun 2018 Bidang lomba IPS Terintegrasi atas nama ananda Nada Tsuraya. 

“Selamat dan sukses, tingkatkan terus prestasi menuju masa depan cemerlang,” ujarnya saat menjadi Pembina Upacara di Halaman MTsN 2 Tala, Senin (08/10/19).

Orang nomor satu di Kemenag Tala tersebut mengatakan hal tersebut merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi Kemenag Tala, khususnya MTsN 2 Tala.

“Jadikan prestasi ini sebagai motivasi dan semangat bagi kalian semua untuk dapat lebih meningkatkan kualitas prestasi, jangan patah semangat terus berjuang dengan lebih giat lagi untuk belajar, belajar dan belajar,” harapnya.

Lebih lanjut H. M. Rusdi Hilmi mengatakan kesuksesan seseorang tidak dapat diperoleh dengan instan, semua itu berkat kerja keras kalian. “Maka dari itu belajarlah dengan sungguh sungguh, belajar yang keras dan belajarlah secara cerdas,” tukasnya.

Sementara guru Pembina KSM Bidang IPS Terintegrasi M. Noor ditemui usai upacara mengatakan proses untuk meraih medali merupakan perjuangan panjang sehingga dibutuhkan upaya serius dari semua pihak.

“Bukan hanya siswa dan guru saja, akan tetapi harus ada dukungan semua pihak, baik itu madrasah dan semua stakeholder yg terkait utk kemajuan pendidikan kita kedepan,” ucapnya.

M. Noor berharap kedepannya ada progres nyata untuk anak didik yang memberikan peluang dan ajang yang lebih luas lagi, bukan hanya dalam olimpiade atau kompetisi resmi, tetapi siswa harus terbiasa ikut banyak kompetisi sehingga unggul. “Dan semua itu harus ada dukungan dan kontribusi terutama dari orang tuanya,” pungkasnya.

Upacara berjalan dengan lancar yang di akhiri dengan pengukuhan peserta bina prestasi untuk ajang KSM, OSN dan Aksioma oleh Kepala Kemenag yang didampingi Kepala MTsN 2 Tala Akhmad Saufi.

Posting Komentar

0 Komentar