Ka.Kankemenag Harapkan Pencanangan Kampung KB Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Tanah Laut berharap pencanangan kampung keluarga berencana (KB) yang dilaksanakan Bupati Tanah Laut H. Sukamta dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

H. M. Rusdi Hilmi mengapresiasi dan mendukung pencanangan kampung KB tersebut dengan harapan dapat membawa dampak positif serta meningkatkan taraf hidup masyarakat. Masyarakat harus mengerti bahwa perencanaan dalam keluarga itu sangat penting guna mempersiapkan masa depan anak kedepan.

“Mari kita ikuti program pemerintah dua anak cukup, laki laki atau perempuan tidak ada bedanya sehingga kita dapat mempersiapkan masa depan anak sebaik mungkin,”harapnya usai mengikuti kegiatan pencanangan kampung KB di desa Riam Pinang Kecamatan Bajuin, Jum’at (05/10/18).

Sebelumnya H. Sukamta mengatakan Kampung KB merupakan kunci utama dari keberhasilan sebuah pembangunan daerah. “Karena bagaimanapun kita membangun suatu daerah, berapa banyak uang yang kita keluarkan tetapi tidak menyentuh pada peningkatan dan produktifitas keluarga itu akan sia sia saja,” tukasnya.

Lebih lanjut Bupati mengatakan sasaran kampung KB adalah membangun keluarga yang kuat, sentosa, sejahtera, dan produktif. “Saya meminta kepada seluruh stakeholder untuk bersatu padu menciptakan keluarga kecil bahagia dan sejahtera,” harapnya.

Pencanangan kampung KB desa Riam Pinang Kecamatan Bajuin resmi dicanangkan ditandai dengan penandatanganan prasasti kampung KB oleh Bupati Tanah Laut yang turut disaksikan oleh perwakilan DP2KBP3A Provinsi, Ketua PKK Tanah Laut, Kepala Kemenag, Camat Bajuin dan Kapolsel Bajuin.

Posting Komentar

0 Komentar