Kemenag Tala Serahkan Bantuan Gempa dan Tsunami

Dalam rangka kepedulian dan empati atas penderitaan yang dialami korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Kementerian Agama (Kemenag) Tanah Laut (Tala) menyerahkan bantuan melalui Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tala, Jum’at (19/10/18).

Kasi Penyelenggara Syariah Kemenag Tala H. M. Wahyudi mengatakan, untuk meringankan sedikit beban para korban bencana gempa dan tsunami, Kemenag Tala turut berpartisipasi melaksanakan penggalangan dana dan pengumpulan baju layak pakai dari seluruh unit kerja dilingkungan Kemenag Tala. “Bantuan yang kita serahkan berasal dari seluruh KUA, Madrasah negeri dan swasta, Pondok Pesantren serta seluruh karyawan Kemenag,” katanya.

H. Wahyudi melaporkan, untuk dana yang telah terkumpul berjumlah Rp. 42.114.500,- yang telah ditransfer kerekening Kemenag Kalimantan Selatan dan untuk baju layak pakai langsung diserahkan melalui BPBD Tala.

Sementara itu pihak BPBD Tala Zain yang menerima secara simbolis bantuan tersebut sangat mengapresiasi atas sumbangsih yang telah di berikan Kemenag Tala. “Semoga seluruh bantuan yang yang telah diberikan oleh seluruh masyarakat Tanah Laut dapat meringankan beban saudara saudara kita disana,” ucapnya.

Selain itu Zain mengatakan, bantuan yang telah terkumpul di BPBD Tala akan segera disalurkan ke Palu, donggala dan daerah lainnya di Sulawesi Tenggah.

Ditempat terpisah Kepala Kemenag Tala H.M.Rusdi Hilmi mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendonasikan sebagian rezekinya, hal tersebut sebagai bentuk kepedulian sesama umat manusia. “Semoga bantuan ini membawa manfaat bagi mereka disana,” ucapnya.
 
Ka.Kankemenag juga menyampaikan, walaupun donasi telah disampaikan namun pihaknya masih terus menerima donator yang masuk dan nantinya akan ditransfer pada tahap kedua.

Posting Komentar

0 Komentar