Ka.Kankemenag Pinta Guru PAI Dukung Program PKB

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut (Tala) H. M. Rusdi Hilmi meminta kepada seluruh guru Pendidikan Agama Islam (PAI) baik negeri dan swasta untuk bersama-sama mendukung program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB). 

Hal tersebut disampaikannya saat membuka secara resmi kegiatan sosialisasi dan simulasi PKB Mandiri Guru PAI SMA/SMK se Kabupaten Tala, Rabu (10/10/18) di aula SMKN SPP Pelaihari.

Dalam sambutannya Ka.Kankemenag mengatakan, mengatakan program PKB merupakan program baru untuk menilai kinerja dari seorang guru PAI, dimana setelah adanya penilaian tersebut akan ditindak lanjuti dengan diklat.

“Dengan program ini nantinya kedepannya akan ada penilaian dimana letak kelemahan dan kurangan seorang guru serta kedepannya guru PAI dapat lebih profesional,” ujarnya.

Lebih lanjut H. M. Rusdi Hilmi berharap, seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan semaksimal mungkin walau tidak tersedianya anggaran pada DIPA Kemenag. “Saya ucapkan terima kasih banyak kepada guru guru PAI yang telah melaksanakan program ini secara mandiri,” ucapnya.

Sebelumnya Kepala Sekolah SMKN SPP Pelaihari Ir. H. Birmanto menyambut baik kegiatan tersebut, pihaknya merasa bangga dan selalu siap sedia untuk menjadi tuan rumah kegiatan kependidikan dengan fasilitas yang kami miliki. “Untuk kegiatan apapun kami persilahkan memakai fasilitas yang ada, tangan kami selalu terbuka untuk membantu demi kemajuan pendidikan kita kedepan,” tukasnya.

Pembukaan kegiatan tersebut berjalan dengan lancar yang diakhiri dengan pemberian cindera mata kepada guru yang telah purna tugas yang turut disaksikan seluruh guru PAI SMA/SMK se Kabupaten Tala.

Posting Komentar

0 Komentar