Kemenag Tala Laksanakan Kegiatan Tes Urine bagi ASN dan Honorer

Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut (Kab. Tala) melaksanaan tes urine bahaya narkoba bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan honorer dilingkungan Kemenag Tala, Selasa (30/10/18) di aula Kemenag Tala.

Kepala Kankemenag Tala H.M.Rusdi Hilmi mengatakan berdasarkan surat edaran Menteri Agama RI nomor 5931/ SJ/B.VI/HK.00.7/09/2018 tanggal 12 September 2018 dan Instruksi Presiden RI nomor 6 tahun 2018 dan Surat edaran Kanwil Kemenag Kalsel nomor 2432/Kw.17.1-2/Kp.08.1/10/2018 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba dan Prekursor Narkotika (P4GN) yang harus dilaksanakan sampai dengan batas waktu akhir tahun 2019 harus dilaksanakan tes urine dilingkungan Kantor Kemenag dan Satuan Pendidikan pada MAN, MTsN, dan MIN. “Hari ini kurang lebih 77 ASN dan honorer Kemenag akan dilakukan tes urine,” katanya.

Lebih lanjut Ka.Kankemenag mengatakan tahap selanjutnya akan dijadwalkan pemeriksaan masing masing madrasah yang ada dilingkungan Kemenag Tala. Ka.Kankemenag juga berharap pelaksanaan tersebut bentuk upaya dukungan dan partisipasi dalam pencegahan dan pemberantasan bahaya narkoba khususnya bagi ASN.

Melalui kerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Tala pemeriksaan ASN Kemenag dilakukan dengan pengawalan ketat petugas BNN.

Sementara itu Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNN Tala Fadilah Rahman memberikan apresiasi atas respon dan kerjasamanya dalam pelaksanaan tes urine bagi ASN dan honorer Kemenag.
 
Sebanyak 77 orang ASN dan honorer yang dites urine terdiri karyawan Kankemenag, Penyuluh, Pengawas dan Kepala KUA.

Posting Komentar

0 Komentar