FKUB Gelar Dialog dan Silaturahmi Desa Percontohan

Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Kalimantan Selatan dan FKUB Tanah Laut (Tala) menggelar dialog dan silaturahmi desa percontohan Tajau Pecah, Sabtu (07/10/18) di balai desa Tajau Pecah.

Sekretaris FKUB Kalsel Drs. H. Ilham Masyukuri Hamdi, M.Ag mengungkapkan, kegiatan tersebut dalam upaya pembinaan dan silatuhami kepada masyarakat Tajau Pecah yang dinobatkan sebagai Desa Percontohan Kerukunan Umat Beragama (KUB).

Selain itu pihaknya juga berharap, desa binaan dan percontohan tersebut dapat menjadi motivasi bagi daerah lain untuk mewujudkan KUB sebagai bermasyarakat berbangsa dan bernegara.
Hal senada ditanggapi Sekretaris FKUB Tala H. Rusli Alkhairi, S.Ag menyambut positif atas upaya untuk pengembangan desa KUB.

“Kedepannya diharapkan desa Kerukunan Tajau Pecah menjadi percontohan tidak hanya skala provinsi tetapi ketingkat nasional dengan catatan setiap waktu selalu ada perubahan dan pengembangan optimal atas berbagai kegiatan,” pungkasnya.
 
Kegiatan tersebut dihadiri pengurus FKUB Kabupaten dan Unsur Muspika Kecamatan Batu Ampar, Tokoh Agama dan Masyarakat Desa Tajau Pecah.

Posting Komentar

0 Komentar