Ka.Kankemenag : Melalui STQ Kita Jaring Bibit Bibit Qori dan Qoriah Terbaik

“Melalui STQ kita jarring bibit bibit qori dan qoriah terbaik yang ada diseluruh penjuru Bumi Tuntung Pandang,”ujar Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Tanah Laut H.M.Rusdi Hilmi saat ditemui usai memimpin do’a pada pembukaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Tingkat Kecamatan, bertempat di Halaman Kantor Camat Bumi Makmur, Sabtu (30/03/19) malam.

Orang nomor satu di Kemenag Tala tersebut percaya bahwa masih banyak tersimpan bibit bibit qori di kecamatan yang belum terjaring oleh pihak Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) kabupaten. “Oleh karena itu kita selenggarakan STQ ini, dengan harapan kita akan mendapatkan bibit bibit qori yang potensial dan dapat dibina kedepannya agar lebih baik lagi,”harapnya.

H.M.Rusdi Hilmi berharap semoga melalui STQ tersebut tahun ini kita dapat menampilkan qori dan qoriah terbaik daerah untuk dapat berlaga di MTQ Tingkat Kabupaten, yang akan digelar di Kecamatan Panyipatan pada akhir bulan April 2019.

Bupati Tanah Laut dalam hal ini diwakili oleh staf ahli bidang pemerintahan hukum dan politik Ir. H. Riadi, MA mengatakan Al Quran merupakan sumber inspirasi dan petunjuk bagi seluruh umat untuk menjalankan kehidupan didunia.

“Semoga dengan seleksi ini kita dapat menjaring bakat bakat yang ada diseluruh pelosok Bumi Tuntung Pandang,” tungkasnya.

Pada kesempatan itu H. Riadi berpesan kepada seluruh dewan hakim untuk dapat menilai secara objektif dan bersifat netral tidak memihak kepada siapapun, dengan harapan hasilnya benar benar melahirkan juara yang terbaik sesuai kemampuan peserta.

STQ ke 1 tingkat Kecamatan Bumi Makmur tersebut dilaksanakan tanggal 30 s.d. 31 maret 2019, yang diikuti oleh 11 desa dengan julah peserta secara keseluruhan berjumlah 135 peserta dari 9 cabang.

Posting Komentar

0 Komentar